Proyek Palapa Ring Timur, Rudiantara: Tidak Ada yang Mustahil karena Dana Sudah Ada


WE Online, Jakarta

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara menargetkan daerah yang berada di proyek Palapa Ring Timur akan bisa menikmati akses broadband pada tahun 2019. Dengan ketersediaan infrastruktur telko yang terintegrasi diharapkan kedaulatan negara dan ketahanan nasional akan terwujud.

“Sampai saat ini progress Palapa Ring, Paket Barat 60 persen, Paket Tengah 10-12 persen, dan Paket Timur akan membangun. Tidak ada yang mustahil karena penyediaan dana sudah ada,” ujar Rudiantara di sela-sela acara penandatanganan proyek jaringan tulang punggung serat optik nasional Palapa Ring Paket Timur di Gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Rabu (29/3/2017).

Rudiantara menambahkan proyek Palapa Ring merupakan proyek infrastruktur backbone jaringan telekomunikasi broadband serat optik yang membentang di seluruh Indonesia.

“Setelah pembangunan broadband pemerintah akan membangun satelit untuk memperkuat ICT Indonesia. Melalui BP3TI melaksanakan pembangunan Palapa Ring di wilayah 3T (terdepan, terluar, tertinggal) demi pemerataan akses broadband,” pungkasnya.

Related Posts

SKK Konstruksi

SKK Konstruksi (Update 2022)

SKK Konstruksi - SKA atau Sertifikat Keahlian dan SKT atau Sertifikat Keterampilan kini berganti istilah menjadi Sertifikat Kompetensi Kerja (SKK) Jas...

Layanan OSS RBA

Layanan OSS RBA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution bersama dengan para menteri dan kepala lembaga terkait meresmikan penerapan ...