AP II Diimbau Perbaiki Keamanan Jalan Perimeter


WE Online, Tangerang

Pasca insiden longsor di jalan Perimeter Selatan dan menyebabkan jatuhnya korban, GMF AeroAsia mengimbau kepada AP II selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta untuk segera melakukan perbaikan dan memperhatikan keamanan demi keselamatan.

“Kami harapkan insiden tersebut tak terjadi lagi. Keamanan di jalur Perimeter Selatan dan Utara harus segera ditinjau keselamatannya demi keamanan semua pihak,” ujar VP Corporate Secretary PT GMF AeroAsia, M. Arif Faisal dihubungi, Selasa

Diakuinya, jalur Perimeter Selatan dan Utara merupakan jalan utama para karyawan GMF AeroAsia dan masyarakat serta penumpang.

Harapannya, jalan tersebut selalu menjadi perhatian utama demi keselamatan karena sangat rawan sekali terjadi kecelakaan.

GMF AeroAsia pun telah menghimbau kepada seluruh karyawan untuk selalu memperhatikan keamanan dan kondisi cuaca yang kini tak menentu.

“Insiden tersebut adalah yang terakhir dan tak boleh terulang lagi. Kami harapkan keamanan di kedua jalur menjadi perhatian utama pengelola,” paparnya.

Perlu diketahui, pada hari Senin (5/2) telah terjadi longsor di Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta Tangerang Banten pukul 17.45 WIB. Petugas gabungan dari AVSEC, PKPPK dan Kepolisian kemudian mendatangi kejadian. Diketahui, ada satu unit mobil yang tertimpa dalam longsor tersebut.

Di dalam mobil tersebut ternyata ada dua orang yang merupakan karyawan GMF AeroAsia. Keduanya berhasil di evakuasi setelah proses panjang hampir 10 jam lebih. Satu korban meninggal ketika mendapatkan  perawatan dan satu lagi masih dalam perawatan di RS.

Related Posts

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Pelajari segala hal tentang Jenjang SKK Konstruksi, termasuk manfaatnya, perpanjangan, syarat administrasi, level, dan cara ceknya. Gaivo Consulting m...