Asian Games Usai, TelkomGroup Sukses Hadirkan Infrastruktur dan Layanan ICT Berkualitas


WE Online, Jakarta

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) sebagai Official Prestige Telco Partner turut bangga dapat menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari penyelenggaraan Asian Games 2018 dengan menghadirkan infrastruktur dan layanan ICT.

Direktur Enterprise & Business Service Telkom, Dian Rachmawan, mengatakan pihaknya bersyukur dapat mendukung suksesnya penyelenggaraan Asian Games 2018 melalui penyediaan infrastruktur dan layanan ICT yang digunakan oleh semua pihak yang terlibat.

“Sebagai flag carrier, TelkomGroup memiliki tanggung jawab untuk menjaga nama Indonesia di mata dunia internasional. Oleh sebab itu, suatu kebanggaan bagi kami telah mampu memberikan kualitas layanan terbaik di perhelatan akbar tersebut,” jelas Dian Rachmawan di Jakarta, Selasa (04/09/2018).

Lanjut Dian, selama Asian Games berlangsung jaringan Telkom Group tetap aman dan sukses mendukung penyelenggaraan Asian Games, melalui penyediaan konektivitas termasuk kelancaran berkomunikasi dan penyediaan layanan data.

“Bagi kami kenyamanan dalam berkomunikasi di momen-momen spesial seperti Asian Games amat penting. Sejak awal tim kami telah melakukan persiapan yang matang, agar kualitas terbaik dalam berkomunikasi tetap terjaga dan dapat dinikmati semua pihak yang berkepentingan,” pungkasnya.

Sebelumnya untuk menyukseskan Asian Games 2018 Telkom telah melakukan sejumlah peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan pada 94 venue pertandingan di Jakarta dan Palembang, termasuk  di lokasi keramaian utama  tempat publik berkumpul atau PoI (Point of Interest), yakni di kompleks Gelora Bung Karno dan Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Saat berlangsungnya Asian Games, Telkom sukses menyiarkan tidak kurang 766 live event yang didukung oleh 10 Satelite News Gathering di area broadcast center baik di Jakarta maupun Palembang, menyediakan broadcast media access gateway melalui jaringan fiber optic untuk kebutuhan televisi lokal dan internasional.

Selain itu, selama penyelenggaraan Asian Games tercatat trafik data & internet meningkat hingga 10Gbps dari trafik normal. Sementara total pemakaian wifi Asian Games 2018 mencapai 92,56TB.

Related Posts

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Pelajari segala hal tentang Jenjang SKK Konstruksi, termasuk manfaatnya, perpanjangan, syarat administrasi, level, dan cara ceknya. Gaivo Consulting m...