Astra Targetkan Ruas Tol Kunciran–Serpong Rampung Akhir Tahun


WE Online, Jakarta

PT Astratel Nusantara (Astra Infra), lini bisnis infrastruktur PT Astra International Tbk, menargetkan pembangunan ruas tol Kunciran-Serpong dapat selesai tahun ini.

Group CEO Astra Infra, Djap Tet Fa, mengatakan saat ini progress pembagunan telah sampai 90%.

“Kita targetkan tahun ini selesai sehingga kita harapkan  enam jalan tol kita semua sudah bisa terpenuhi,” kata Djap Tet Fa dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (20/5/2019).

Sekedar informasi, Astra Infra kini memiliki empat ruas jalan tol di koridor Trans-Jawa, yaitu Tangerang—Merak (72,50 kilometer), Cikopo—Palimanan (116,80 kilometer), Semarang—Solo (72,60 kilometer), dan Jombang—Mojokerto (40,50 kilometer). Pekan lalu, Astra Infra mengakuisisi 44,50% saham ruas Surabaya—Mojokerto sehingga total kontribusi Astra Infra di koridor Trans-Jawa mencapai 338,60 kilometer atau 30% dari panjang Trans Jawa.

Baca Juga: Seluruh Ruas Tol Astra Infra Siap untuk Mudik 2019

“Lima dari enam jalan tol kita sudah berfungsi atau sepanjang 339 km .Dan itu kurang lebih  sekitar 30% dari total panjang Trans jawa 1.150 km,” ujarnya.

Sementara itu CEO Toll Road Business Group Astra Infra, Krist Ade Sudiyono memperkirakan volume lalu lintas atau trafik kendaraan di empat ruas jalan tol bakal meningkat selama masa Angkutan Lebaran 2019. Ia mengatakan bahwa masyarakat Indonesia mengalami euforia karena jaringan jalan tol di koridor Trans-Jawa tahun ini tersambung.

“Hal ini akan semakin mempercepat dan mempermudah pemudik menuju kampung halaman. Dibandingkan tahun lalu, jumlah pemudik yang melalui jalur tol Trans Jawa diperkirakan akan mengalami peningkatan,” jelas Krist.

Related Posts

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Pelajari segala hal tentang Jenjang SKK Konstruksi, termasuk manfaatnya, perpanjangan, syarat administrasi, level, dan cara ceknya. Gaivo Consulting m...