Basuki Berharap Jokowi Bisa Resmikan Tol Priok


WE Online, Jakarta

Presiden Joko Widodo diharapkan dapat segera meresmikan akses tol Priok sepanjang 11,4 kilometer yang baru saja selesai dibangun yang antara lain dapat dimanfaatkan untuk mencapai Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

“Tolong berikan beberapa foto di sini kepada saya untuk diserahkan kepada Presiden agar Bapak bersedia meresmikannya,” kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono di Jakarta, Minggu pagi ketika meresmikan acara “Naik sepeda Gembira atau akses tol Priok Fun Bike” yang diikuti sekitar 200 peserta .

Menteri PUPR menjelaskan, pembangunan akses tol ini terbagi atas lima seksi yang dibangun oleh beberapa perusahaan dalam negeri antara lain PT Wijaya Karya (Pesero) dengan beberapa perusahan lain termasuk bekerja sama dengan Jepang. Jalan tol ini mulai dibangun tahun 2009 sedangkan perencanaanya sudah mulai dilaksanakan sejak sekitar tahun 2000.

Sementara itu, ketua panitia fun bike Bambang Nurhadi melaporkan kepada Menteri PUPR Basuki bahwa akses tol Priok ini sudah siap untuk dioperasikan karena pembangunannya telah diselesaikan pada April 2017 ini.

Acara fun bike ini diikuti sekitar 200 orang yang antara lain berasal dari Kementerian PUPR, para pejabat BUMN di lingkungan kementerian ini seperti PT Wijaya Karya (Persero), serta para pemangku kepentingan. Juga tampak orang asing membawa sepedanya pada acara itu.

Acara bersepeda ria ini dimulai sekitar pukul 0.7.00 WIB dan berakhir pada pukul 08.20 WIB dan para pesertanya menggunakan seragam baju kaos berwarna merah putih.

Walaupun panas matahari cukup menyengat, para peserta tetap bersemangat apalagi setelah selesai bersepeda ada hiburan band, termasuk Menteri PUPR Basuki Hadimulyono yang ikut bermain sebagai penggebuk drum.

Selain itu, juga disediakan hadiah atau door prize yang menarik mulai dari telepon genggam hingga sebuah sepeda. (Ant)

Related Posts

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Pelajari segala hal tentang Jenjang SKK Konstruksi, termasuk manfaatnya, perpanjangan, syarat administrasi, level, dan cara ceknya. Gaivo Consulting m...