Bukan Domestik dan Bukan China, Waskita Lego Dua Ruas Tol ke Investor Hong Kong, Alasannya Unik!


WE Online, Jakarta

PT Waskita Toll Road (WTR) mengaku bahwa pihaknya akan melego dua ruas tol, yakni Tol Solo-Ngawi dan Tol Ngawi-Kertosono kepada investor asal Hong Kong pada tahun 2019 ini. 

Direktur Utama WTR, Herwidiakto, mengungkapkan bahwa meski nilai investasi dari kedua ruas tol tersebut belum diketuk palu, investor yang masih enggan disebutkan namanya tersebut telah menunjukkan minat kepada WTR. 

Baca Juga: Waskita Catat Kontrak Baru Rp7,2 Triliun, Proyek Besar ini Sumbernya!

“Divestasi dua ruas tol saja. (Investor) asal negaranya Hong Kong kalau tidak salah,” imbuh Herwidiakto kepada media, Jakarta, Kamis (11/07/2019) kemarin. 

Ia menjelaskan, jika rencana tersebut terealisasi, ada kemungkinan besar investor tersebut akan menjadi pemegang saham dan juga menjadi pengelola dua jalan tol yang berlokasi di Jawa Timur itu. 

Sementara itu, ketika ditanya perihal alasan memilih investor asing, khusunya Hong Kong, Heriwdiakto mengatakan hal itu berkaitan dengan regulasi dan tawaran harga. Ia mengaku, ada investor asal China yang berminat, namun karena regulasi di Negeri Tirai Bambu yang memberatkan, rencana tersebut urung dilakukan. 

Baca Juga: Wadidaw, Waskita Bakal Dapat Pemasukan Rp63 T

Kemudian, ia menjelaskan, pihaknya tidak melakukan kesepakatan dengan investor domestik karena umumnya harga yang ditawarkan lebih rendah daripada tawaran investor asal Hong Kong. 

“Jadi, bukan soal kurang serius, tapi harganya pas-pasan,” sambungnya. 

Related Posts

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Pelajari segala hal tentang Jenjang SKK Konstruksi, termasuk manfaatnya, perpanjangan, syarat administrasi, level, dan cara ceknya. Gaivo Consulting m...