Di Indotrans Expo 2019, AP I Pamer Proyek Bandara Syamsudin Noor


WE Online, Jakarta

PT Angkasa Pura I (Persero) atau AP I berpartisipasi dalam Pameran Indotrans Expo 2019 yang diselenggarakan di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, 13-15 September 2019. Dimana diketahui, pameran ini diselenggarakan dalam rangka memperingati rangkaian Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas).

Pameran yang dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla ini bertujuan untuk menyebarkan informasi mengenai transportasi, infrastruktur, serta pariwisata kepada masyarakat.

Dalam pameran ini AP I menghadirkan instalasi booth bertema terminal baru Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin yang merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang sedang dikerjakan oleh AP I. 

Baca Juga: Pertama di Indonesia, AP I Resmikan Fasilitas Keamanan Berteknologi Tinggi

Para pengunjung juga dapat melihat dan merasakan secara langsung perkembangan pembangunan bandara di Kalimantan Selatan ini melalui video interaktif yang disediakan. 

Terminal baru Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin memiliki keunikan tersendiri karena dibangun dengan desain yang memadukan modernitas dengan kearifan lokal. Ciri khas pasar terapung Sungai Barito diangkat dengan mengaplikasikan bentuk perahu jukung pada atap utama terminal. Garis tegas menyerupai intan permata tampil pada seluruh unsur bangunan, yang memberikan imaji kemewahan dan kekayaan bumi Kalimantan Selatan.

“Melalui pameran ini kami berharap dapat turut menyukseskan Hari Perhubungan Nasional serta memberikan informasi yang komprehensif dan ter-update kepada masyarakat, khususnya mengenai salah satu Proyek Strategis Nasional yang sedang kami kerjakan yaitu Pembangunan Terminal Baru Bandara Syamsudin Noor,” ujar Direktur Utama AP I, Faik Fahmi dalam keterangannya, Jumat (13/9/2019).

Baca Juga: AP I Sabet Penghargaan Bidang Tata Kelola dan Kepatuhan Perusahaan

Selain itu para pengunjung juga dapat menikmati hiburan dengan bermain game virtual interaktif dan memenangkan berbagai hadiah menarik yang disediakan di booth AP I. 

“Kami juga menyediakan minuman produk Bhumi Tea gratis yang dapat dinikmati pengunjung. Teh ini merupakan salah satu produk unggulan dari Angkasa Pura Retail, anak perusahaan Angkasa Pura I,” tambah Faik.

Kegiatan dalam Indotrans Expo ini dikemas dalam berbagai rangkaian acara seperti travel fair, pemberian penghargaan, dan diskusi nasional yang menghadirkan ahli dan para pemangku kepentingan. Pameran ini tidak memungut biaya apapun dan dibuka dari tanggal 13 hingga 15 September 2019 mulai pukul 08.30-18.30 WIB di Plenary Hall JCC Senayan, Jakarta.

Related Posts

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Pelajari segala hal tentang Jenjang SKK Konstruksi, termasuk manfaatnya, perpanjangan, syarat administrasi, level, dan cara ceknya. Gaivo Consulting m...