Dishub: Kapasitas Bandara Syamsuddin Noor Overload


WE Online, Banjar Baru

Kepala Dinas Perhubungan Kalimantan Selatan Rusdiansyah mengatakan, kapasitas angkutan penumpang Bandara Syamsuddin Noor mengalami peningkatan dari 1.700 penumpang menjadi 3.600 penumpang pertahunnya.

“Kenaikan jumlah penumpang tersebut sangat berpengaruh terhadap inflasi bagi Kalsel,” ujar Kadis Perhubungan Kalsel Rusdiansyah, di Banjarbaru, Rabu.

Menurut dia, saat ini pembangunan Bandara Syamsuddin Noor dalam tahapan pembangunan dengan kapasitas penumpang 6.000 orang pertahunnya.

Ditargetkan Oktober 2019, bangunan baru Bandara Syamsuddin Noor rampung dan dapat beroperasi.

Pembangunan Bandara Syamsuddin Noor tersebut, jelas dia, masuk dalam kawasan strategis nasional, sehingga pembangunannya menjadi perhatian pemerintah pusat.

Bahkan, ucap dia, bandara tersebut sudah berstatus internasional , sehingga nantinya bisa melayani penumpang menunju Arab Saudi.

Mengingat warga Kalsel dalam setiap bulannya, terang dia, banyak mengikuti wisata relegius ke tanah suci Mekkah.

Dengan beroperasinya Bandara Syamsuddin Noor Oktober 2019, ungkapnya, maka inflasi dari angkutan udara bisa ditekan mengingat inflasi penyumbang nomor dua di Kalsel adalah angkutan udara, terutama menjelang lebaran.

Kemudian, tambahnya, beroperasinya Bandara Warukin Tabalong dapat membantu melayani penumpang jurusan Jakarta.

Terpisah, Kepala Biro Saran dan Prasarana Perekonomian Daerah Setdaprov Kalsel Zulkifli sangat mendukung upaya Dinas Perhubungan Kalsel dalam memajukan angkutan udara.

Related Posts

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Pelajari segala hal tentang Jenjang SKK Konstruksi, termasuk manfaatnya, perpanjangan, syarat administrasi, level, dan cara ceknya. Gaivo Consulting m...