Event Konstruksi Terbesar Indonesia Siap Digelar November 2017


WE Online, Jakarta

Pemerintah kembali akan menggelar pameran konstruksi dan bangunan terbesar di Indonesia bertajuk “Konstruksi Indonesia dan The Big 5 Construct Indonesia 2017” pada 8-10 November 2017 mendatang di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Dirjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR Danis Sumadilaga mengatakan Konstruksi Indonesia 2017 merupakan ajang berkumpulnya para pemangku kepentingan dari pemerintah dan sektor swasta, dalam forum interaktif yang menampilkan berbagai proyek pemerintah dan perusahaan pelaku industri konstruksi dan infrastruktur, baik nasional maupun internasional.

“Ajang ini dapat pula dimanfaatkan sebagai wadah yang tepat untuk mencari solusi sekaligus tempat berkoodinasi antara pemerintah dan pelaku usaha dalam mendukung ketersediaan pasokan sumber daya konstruksi,” kata Danis di Jakarta, kemarin (26/10/2017).

Danis menambahkan dalam pameran ini juga bakal menghadirkan 34 workshop CPD (Continuous Professional Development) bersertifikat gratis yang berfokus pada berbagai topik pendidikan penting. Manajemen Proyek, Inovasi dan Teknologi, serta Smart City adalah tema utama yang akan membantu profesional industri mengembangkan keterampilan dan pengetahuan di bidang yang sangat penting bagi kesuksesan bisnis di masa depan.

“Konstruksi Indonesia 2017 dan The Big 5 Construct Indonesia 2017 dirancang sebagai jembatan bagi beragam elemen di sektor konstruksi, mulai dari pihak kontraktor swasta, pemerintah, BUMN, akademisi, dan masyarakat luas untuk berbisnis dan berdiskusi sekaligus mendorong perkembangan industri konstruksi yang potensial,” tambahnya.

Konstruksi Indonesia 2017 dan The Big 5 Construct Indonesia 2017 dihelat bersamaan dengan Indonesia Infrastructure Week (IIW) 2017. Hal ini menjadikan ajang tersebut sebagai salah satu pameran dan konferensi konstruksi infrastruktur terbesar di tanah air.

Sementara itu, Managing Director Tarsus Indonesia Didit Siswodwiatmoko selaku event organizer kegiatan ini menjelaskan pameran akan menampilkan produk dan peralatan konstruksi terbaru seperti produk-produk beton, alat konstruksi, dan bahan bangunan umum. 

Peserta yang sudah mendaftar per 25 Oktober 2017 tercatat berasal dari 15 negara antara lain Tiongkok, Saudi Arabia, Malaysia, Singapura, Thailand, Taiwan, Turki, Uni Emirat Arab, Vietnam, dan Yunani.

Selain itu, 214 perusahaan besar telah dikonfirmasi langsung dapat bergabung di Big 5 Construct Indonesia, dari dalam negeri seperti Adhi Karya, Hutama Karya, PP, Wijaya Karya, Wika Beton dan luar negeri seperti Honeywell, Volvo, dan Mercedes Benz.

Related Posts

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Pelajari segala hal tentang Jenjang SKK Konstruksi, termasuk manfaatnya, perpanjangan, syarat administrasi, level, dan cara ceknya. Gaivo Consulting m...