Ganjar Harap Tol Batang-Pemalang Segera Rampung


WE Online, Batang

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan optimistis pada Lebaran 2017 proyek pembangunan jalan tol Batang-Pemalang bisa dilalui secara fungsional.

“Adapun untuk ruas jalan tol Batang-Semarang belum bisa dilalui karena masih ada beberapa kendala terhadap pembebasan lahan di daerah Kabupaten Kendal,” katanya di Batang, Rabu (22/3/2017).

Ia mengatakan dengan ruas jalan yang sudah bisa dilalui kendaraan maka arus lalu lintas kendaraan di jalur pantai utara (Pantura) pada saat Lebaran mendatang bisa sedikit berkurang.

Sesuai target yang diminta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Jalan Tol Batang-Semarang bisa digunakan pada arus mudik Lebaran 2017.

Penggunaan jalan tol Batang-Semarang pada arus mudik Lebaran 2017 untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas di jalur pantura Jawa Tengah.

Kepala tol Proyek Batang-Semarang Sutopo menjelaskan sebagian besar tahapan pengerjaan masih struktur bawah penyiapan badan jalan dan pekerjaan galian timbunan.

“Ruas jalan yang dilalui pemudik pada Lebaran 2017 masih dalam bentuk lantai kerja yang terdiri atas beton dengan ketebalan 10 sentimeter dan lebar 7 meter.

Selain itu, kata dia, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah tempat istirahat (rest area), rambu-rambu, dan penerangan jalan meski sifatnya hanya sementara. (Ant)

Related Posts

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Pelajari segala hal tentang Jenjang SKK Konstruksi, termasuk manfaatnya, perpanjangan, syarat administrasi, level, dan cara ceknya. Gaivo Consulting m...