Garap Proyek LRT Sumsel, Waskita Peroleh Pembayaran Rp3,9 Triliun


WE Online, Jakarta

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) karya, PT Waskita Karya (Pesero) Tbk selaku kontraktor proyek Light Rail Transit (LRT) di Sumatera Selatan, telah menerima pembayaran tahap keempat dengan nilai Rp3,9 triliun.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya perseroan telah menerima tiga tahap pembayaran dengan total Rp1,9 triliun pada 2017. Proyek milik Kementerian Perhubungan ini dikerjakan oleh Waskita dengan nilai kontrak Rp10,9 triliun.

“Tentunya ini akan sangat membantu kinerja kas operasional Waskita saat ini. Pembayaran ini termasuk ke dalam target Rp20 triliun kas masuk yang kami harapkan akan diterima di sepanjang 2018,” ujar Director of Finance and Strategy Waskita Karya, Haris Gunawan dalam keterangannya, Kamis (27/9/2018).

Haris melanjutkan, terkait sisa pembayaran tahap selanjutnya, akan dibayarkan melalui dana APBN 2019. Dan saat ini, Waskita sedang mengupayakan untuk melakukan factoring atas sisa pembayaran tersebut.

Proyek LRT Sumatera Selatan ini dibangun untuk dapat memberikan alternatif sarana transportasi umum di Palembang dan sudah beroperasi sejak perhelatan Asian Games 2018 lalu.

Proyek ini membentang dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin sampai dengan kompleks Olahraga Jakabaring sepanjang 23,40 kilometer dan melintasi Sungai Musi dengan bentang sungai 435 meter. Di sepanjang jalur LRT terdapat 13 stasiun, 9 gardu listrik, dan 1 (satu) Depo.

Related Posts

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Pelajari segala hal tentang Jenjang SKK Konstruksi, termasuk manfaatnya, perpanjangan, syarat administrasi, level, dan cara ceknya. Gaivo Consulting m...