Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meminta agar PT Jasa Marga mempercepat layanan di gerbang tol pembayaran agar tidak terjadi hambatan dan penumpukan antrean kendaraan saat angkutan Lebaran 2017.
Demikian penegasan Menhub Budi Karya Sumadi dalam pernyataan pers saat meninjau operasional Jasa Marga di Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (24/2/2017).
Peninjauan itu sendiri untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas jelang libur Hari Raya Idul Fitri 2017. Peninjauan di Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama dilakukan untuk memastikan persiapan arus mudik Lebaran yang dilakukan Jasa Marga agar pada tahun ini dapat berjalan lancar.
Ia sangat memperhatikan kepadatan arus Lebaran khususnya di GT Cikarang Utama. Untuk itu, pemerintah berharap Jasa Marga sebagai operator jalan tol dapat lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada pengguna jalan.
“Khususnya di gerbang tol pembayaran, bagaimana pelayanan dan sistem pembayaran dipercepat sehingga tidak terjadi hambatan dan penumpukan antrian kendaraan. Antrian ini yang memicu penumpukan volume kendaraan dan kami harapkan tidak terjadi di tahun ini,” ujarnya.
Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani menyambut baik kunjungan itu karena hal ini sejalan dengan upaya perseroan untuk meningkatkan pelayanan operasional agar pengguna jalan dapat terlayani dengan baik, khususnya pada saat arus mudik Lebaran.
Dalam kunjungan ini, ia memaparkan sejumlah persiapan yang tengah dilakukan perseroan guna mendukung kelancaran arus mudik saat Lebaran khususnya di GT Cikarang Utama.
GT Cikarang Utama menjadi gerbang tol utama karena menjadi pintu keluar arus mudik tujuan Jawa Barat dan seterusnya. Menghadapi tingginya kepadatan saat mudik Lebaran khususnya di GT Cikarang Utama, Jasa Marga menyiapkan aneka perbaikan dan layanan.
Untuk pelayanan transaksi, kata Desi, akan dilakukan penambahan jumlah petugas pengumpul tol di GT Cikarang Utama, yaitu dengan melaksanakan transaksi jemput kendaraan (JKR) pada saat terjadi antrean panjang di gerbang.
Kemudian, juga mempersiapkan kebutuhan uang kembalian, pengoperasian gardu “reversible” di GT Cikarang Utama dan dalam kondisi darurat dilakukan optimalisasi kapasitas GTO yaitu dengan mekanisme transaksi nontunai pada GTO menjadi transaksi tunai atau “tapping” e-Toll yang dilakukan petugas pengumpul tol.
“Termasuk juga pembayaran tol elektronik ‘multibank’ (e-Toll),” katanya.
Perseroan juga akan mengoperasikan “Parking Bay” di Tol Jakarta-Cikampek Km 18+000A dan Km 41+000A untuk mengantisipasi penumpukan antrien kendaraan di tempat peristirahatan dan pelayanan (TI/TIP).
Terakhir, akan melakukan pelayanan informasi tentang kondisi terkini di jalan tol melalui aplikasi “mobile”JMCARe dan lainnya seperti twitter @PTJASAMARGA serta akses CCTV melalui “mobile phone” http://m.jasamargalive.com. (Ant)
Menghadapi persaingan dalam dunia konstruksi semakin ketat. Perusahaan Anda mungkin sudah memiliki kualitas kerja yang baik, tetapi tanpa memiliki sertifikasi yang tepat, seperti SBU Konstruksi, SKK Konstruksi, atau Sertifikat ISO, peluang untuk memenangkan tender besar bisa lenyap. Reputasi perusahaan dipertaruhkan, dan proyek-proyek besar yang seharusnya dapat Anda menangkan malah jatuh ke tangan kompetitor.
Bayangkan jika, setelah berbulan-bulan merencanakan dan mengajukan tender, Anda kalah hanya karena kurangnya sertifikasi yang diperlukan. Kompetitor Anda yang memiliki SBU Konstruksi, SKK Konstruksi, dan Sertifikat ISO tampak lebih profesional dan terpercaya di mata pemberi tender. Rasa frustrasi melihat kesempatan berlalu begitu saja karena kurangnya pengakuan formal akan kualitas dan standar yang sebenarnya Anda miliki.
Kini saatnya untuk mengubah strategi Anda. Dengan mengamankan SBU Konstruksi, SKK Konstruksi, dan Sertifikat ISO, Anda tidak hanya meningkatkan peluang memenangkan tender, tetapi juga mengokohkan reputasi perusahaan Anda sebagai pemimpin industri yang terpercaya. Sertifikasi ini adalah investasi yang tidak hanya membuka pintu ke proyek-proyek besar, tetapi juga memberikan jaminan kualitas kepada klien bahwa Anda adalah pilihan terbaik. Segera lengkapi sertifikasi Anda, dan buktikan bahwa perusahaan Anda siap memenangkan persaingan di pasar konstruksi!

Dapatkan Layanan Prioritas dengan menghubungi tim kami
Sertifikasi.co.id adalah mitra terpercaya dalam pengurusan sertifikasi profesi dan badan usaha di seluruh Indonesia. Kami menawarkan:
- Proses Cepat: Layanan yang efisien dan responsif.
- Keamanan Data: Menjaga kerahasiaan dan keamanan informasi Anda.
- Investasi dengan ReturnTerbaik: Paket layanan dengan nilai maksimal.
Kami siap mendampingi proses sertifikasi yang meliputi :
- ISO 9001 (QMS), 14001 (EMS), 45001 (OHSAS) , 22000, 27001 (ITSMS), 37001 (SMAP)
- SKK Konstruksi (SKA/SKT): Sipil, Mekanikal, Manajemen Pelaksanaan, K3, Manajemen Proyek.
- SBU (Sertifikat Badan Usaha) LPJK Kementerian PUPR: BUJK Nasional (Kecil Menengah, Besar, Spesialis), BUJK Asing
- SMK3 KEMNAKER RI PP 50 Tahun 2012
- AHLI K3 UMUM KEMNAKER
- Sertifikasi Alat Kemnaker RI: SIA/SILO/Suket K3 Alat (Excavator, Buldozer, Crane, Wheel Loader dll)
- Sertifikasi Operator Alat Kemnaker RI: Surat Ijin Operator SIO (Excavator, Buldozer, Crane, Wheel Loader dll)
- Pengurusan PT, CV & Virtual Office
- NIB (Nomer Induk Berusaha)
- LAI AKP (Laporan Akuntan Publik)
- SNI (Standar Nasional Indonesia)
- Serkom Kelistrikan / SKTTK DJK ESDM
- SBU JPTL (Sertifikat Badan Usaha Jasa Penunjang Tenaga Listrik) DJK ESDM
- SIUJPTL (Surat Ijin Usaha Badan Jasa Penunjang Tenaga Listrik)