Jelang Arus Mudik, Gubsu Ujicoba Tol Kualanamu-Sei Rampah


WE Online, Medan

Gubernur Sumatera Utara H T Erry Nuradi dan instansi terkait meninjau dan melakukan uji coba jalan Tol Kualanamu-Sei Rampah. Jalan tol dengan panjang sekitar 41,6 km sudah siap dilalui pemudik Lebaran tahun 2017 dengan gratis.
 
Alhamdulillah, jalan tol itu sudah bisa dioperasikan sebagai dukungan jalur alternatif mudik Lebaran 2017,”kata Gubernur Sumut HT Erry Nuradi di Medan, Selasa sore (13/6/2017).
 
Turut hadir Wagubsu Nurhajizah, Bupati Deliserdang Azhari Tambunan, Bupati Serdang Bedagai Soekirman, Walikota Medan Dzulmi Eldin, Ketua TP PKK Evia Diana, Dirut Jasa Marga Kualanamu Tol, Agus Suharjanto, Kepala BPN Sumut Bambang Priono, dan lainnya. 
       
Erry menjelaskan, menurut rencana, jalan tol itu difungsikan mulai H-10 hingga H+10 Idul Fitri. “Dengan dibukanya jalan tol Kualanamu-Sei Rampah diharapkan kemacaten lalu lintas berkurang di saat.mudik dan balik Lebaran,” katanya.
    
Dengan kelancaran, kenyamanan dan keamanan mudik dan balik Lebaran di Sumut juga semakin terjga baik. “Oleh karena masih uji coba, tentunya masih ada kekurangan di sana sini sehingga masyarakat perlu hati-hati,’ ujarnya.
    
Dirut Jasa Marga Kualanamu Tol, Agus Suharjanto, mengatakan, jalan tol itu memang sudah bisa dioperasikan sementara untuk keperluan membantu kelancaran lalu lintas arus mudik dan balik.
       
“Karena masih uji coba, perlu dukungan dan koordinasi kuat dengan berbagai jajaran, dan kami menetapkan arus mudik mulai 15 Juni hingga 27 Juni dan balik 28 Juni hingga 2 Juli,” pungkasnya.

Related Posts

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Pelajari segala hal tentang Jenjang SKK Konstruksi, termasuk manfaatnya, perpanjangan, syarat administrasi, level, dan cara ceknya. Gaivo Consulting m...