Jembatan Cipamingkis Jonggol Patah, Jalur ke Cianjur Putus


WE Online, Bogor

Jembatan Cipamingkis, Desa Jonggol, Kecamatan Jonggol patah akibat tiang penyanggahnya mengalami penurunan signifikan. Kejadian patahnya jembatan yang menjadi jalur utama Jakarta – Jonggol – Cianjur ini menurut Junaidi, seorang warga sekitar, terjadi sekitar pukul 23.00, Kamis (13/04/2017).

Dikatakan oleh Junaidi, saat ini warga secara swadaya bergotong royong akan membuat jembatan bambu yang akan memfasilitasi aktivitas warga melintasi sungai Cipamingkis menuju desa di seberangnya. “Kita usahakan jembatan bambu yang akan dibuat bisa dilewati sepeda motor, karena warga sangat membutuhkan, banyak juga anak sekolah yang sekolahnya berada di desa di seberang sungai,” ujarnya.

Sementara untuk kendaraan roda empat ukuran kecil dan sedang, dapat menempuh jalur alternatif melewati kecamatan Cibarusah. Namun jalan alternatif ini cukup sempit sehingga tejadi antrean yang cukup panjang.

Seperti yang diamati Wartaekonomi.co.id, jembatan ini telah dipasang garis polisi namun belum ada aktivitas perbaikan dari dinas terkait. Tidak terjadi juga kemacetan kendaraan, kecuali sekelompok masyarakat yang datang untuk melihat langsung.

Related Posts

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Pelajari segala hal tentang Jenjang SKK Konstruksi, termasuk manfaatnya, perpanjangan, syarat administrasi, level, dan cara ceknya. Gaivo Consulting m...