Jembatan Musi VI Bisa Digunakan di 2018


WE Online, Palembang

Pembangunan jembatan Musi VI Palembang hingga saat ini sudah mencapai sekitar 34 persen dan diharapkan bisa selesai tepat waktu. Kepala Dinas PU Bina Marga Sumatera Selatan, Syamsul Bahri menyampaikan hal itu saat ditanya mengenai perkembangan pembangunan jembatan Musi VI tersebut di Palembang, Kamis (24/11/2016).

Menurut dia, sekarang ini untuk pembangunan jembatan Musi VI itu sedang tahap pemasangan tiang pancang.

“Kita optimistis pembangunan jembatan Musi VI itu bisa selesai tepat waktu, sehingga bisa digunakan pada saat Asian Games 2018 nanti,” katanya.

Mengenai anggaran untuk pembangunan jembatan Musi VI itu sendiri, ia mengatakan, pada tahun 2017 anggarannya sebesar Rp140 miliar, kemudian tahun 2016 sebesar Rp360 miliar dan tahun 2018 sekitar Rp140 miliar.

“Jadi, sekarang ini seluruhnya sedang dalam tahap pemasangan tiang pancang jembatan Musi VI tersebut,” ujarnya.

Sementara mengenai perbaikan jalan menuju pelabuhan laut Tanjung Api-Api yang rusak, ia menyatakan, kalau jalan Tanjung Api-Api itu sudah menjadi jalan nasional.

Sejak tahun 2016 jalan Tanjung Api-Api itu sudah menjadi jalan nasional, dengan begitu lepas kewenangan provinsi Sumsel. Jadi, anggarannya bisa digunakan untuk perbaikan jalan provinsi saja, katanya. (Ant).

Related Posts

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Pelajari segala hal tentang Jenjang SKK Konstruksi, termasuk manfaatnya, perpanjangan, syarat administrasi, level, dan cara ceknya. Gaivo Consulting m...