JSN Perbaiki Jalan Tol setelah Dievaluasi Kemenhub


WE Online, Solo

PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) tengah menyelesaikan perbaikan jalan tol setelah evaluasi yang dilakukan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) beberapa waktu lalu.

Direktur PT Jasa Marga Solo-Ngawi (JSN), David Wijaya, menuturkan, pihaknya diberikan waktu dua pekan untuk melakukan perbaikan setelah evaluasi yang dilakukan Kemenhub. Beberapa hal yang diperbaiki di antaranya kelengkapan pagar pengaman dan rambu. Setelah perbaikan dilakukan, akan dikeluarkan sertifikat kelayakan yang diterbitkan oleh Kemenhub.

“Baru kemudian peresmiannya. Kami tidak bisa memastikan kapan waktunya, tapi kemungkinan akhir Mei selesai semua,” katanya kata David di Solo, Kamis (10/5/2018).

Sementara itu, saat ini JSN juga tengah menyelesaikan enam titik overpass yang masih dalam tahap pengerjaan dari Ngasem hingga Ngawi. Meski demikian, dikatakannya, saat ini proses pembangunan tersebut masih terkendala pembebasan lahan.

“Yang penting, kami upayakan jalur ini tetap masih memungkinan untuk dilewati para pemudik mengingat pada Lebaran 2018 kemungkinan sudah dioperasionalkan sebagai jalur mudik,” katanya.

Ia mengatakan untuk rute dari Sragen hingga Ngawi kemungkinan operasionalnya masih secara fungsional, sedangkan dari Ngasem hingga Sragen akan dioperasionalkan secara optimal.

“Kalau terkait tarif, kemungkinan belum diberlakukan karena tarif diputuskan oleh pemerintah. Sepertinya hingga Lebaran nanti masih gratis,” katanya.

Menurut dia, untuk jalur mudik mendatang, jalan tol akan mulai dibuka pada tanggal 8 Juni 2018.

“Meski demikian tetap akan melewati cek dari kepolisian dan Dinas Perhubungan untuk uji kelayakan dulu, kalau sudah dinyatakan layak baru kemudian dibuka untuk mudik,” katanya.

Related Posts

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Pelajari segala hal tentang Jenjang SKK Konstruksi, termasuk manfaatnya, perpanjangan, syarat administrasi, level, dan cara ceknya. Gaivo Consulting m...