KAI Prioritaskan Pembangunan Lahan Parkir Stasiun Solo Balapan


WE Online, Solo

PT Kereta Api Indonesia (KAI) memprioritaskan pembangunan lahan parkir Stasiun Solo Balapan untuk meningkatkan kenyamanan penumpang.

“Utamanya harus menata kembali soal parkir. Dulu mungkin tidak diprediksi penumpang banyak, padahal kalau penumpang KAI Daop VI saat ini di kisaran 10.000 penumpang/hari sehingga area parkir sedikit kedodoran,” kata Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro, di Solo, Minggu (24/6/2018).

Ia mengatakan, upaya penataan kembali dilakukan agar masyarakat makin nyaman ketika berada di stasiun.

“Bagaimanapun juga layanan publik harus dicintai masyarakat, salah satunya dengan cara ditingkatkannya pelayanan,” katanya.

Ia mengatakan, jumlah penumpang KA melalui Daop VI kemungkinan masih akan bertambah seiring dengan selesainya proyek double track jalur selatan.

“Kalau jalur utara kan sudah selesai. Jalur selatan ini prediksi kami selesai tahun 2019. Dengan eksisnya double track jalur selatan akan membuat masyarakat makin nyaman,” katanya.

Sementara itu, Manager Humas PT KAI Daop VI Yogyakarta, Eko Budiyanto, mengatakan, perluasan lokasi parkir di Stasiun Solo Balapan menjadi prioritas pembangunan PT KAI tahun ini.

Ia mengatakan proyek tersebut saat ini masih dalam tahap kajian. Menurut dia, ada beberapa alternatif pilihan untuk penataan area parkir ini.

“Bisa menggunakan lahan di sebelah timur yang sekarang dijadikan mes atau juga bisa dijadikan dua lantai seperti di Purwosari,” katanya. (FNH/Ant)

Related Posts

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Pelajari segala hal tentang Jenjang SKK Konstruksi, termasuk manfaatnya, perpanjangan, syarat administrasi, level, dan cara ceknya. Gaivo Consulting m...