Ke GBK, Jokowi Tinjau Kesiapan Trotoar Jelang Asian Games


WE Online, Jakarta

Presiden Joko Widodo melakukan peninjauan persiapan lokasi pertandingan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta untuk persiapan pembukaan perhelatan olahraga itu, salah satunya pengecekan jalan masuk dan trotoar, Senin (25/6/2018).

Jokowi yang didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, langsung meninjau kawasan jalan masuk SUGBK area selatan atau Pintu 6.

Presiden memeriksa kondisi trotoar dan “ramph” atau jalur kuning untuk difabel yang ada di sebagian Jalan Sudirman.

Kemudian Presiden juga meninjau patung Presiden Pertama Indonesia Ir. Soekarno yang terletak di Pintu 6.

Di bawah patung itu terdapat stiker untuk grafir legenda patung dan tulisan ucapan Bung Karno saat pembukaan Asian Games IV pada 1962 yaitu “Asian Games Bukan Hanya Terbatas Pertandingan Olahraga, Tetapi Juga Mengusung Harga Diri Bangsa. Ever Onward Never Retreat, Merdeka!!!”.

Selanjutnya Jokowi dan rombongan juga meninjau area kawasan stadion.

Presiden dan panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) telah meresmikan beberapa venue untuk acara tersebut pada Februari lalu yaitu Lapangan Hockey, Lapangan Panahan, Lapangan Sepak Bola A/B/C, dan Stadion Aquatic Gelora Bung Karno.

Sebelumnya pada 16 Mei 2018, panitia juga memindahkan rumput lapangan SUGBK ke samping lapangan panahan.

Hal itu dilakukan untuk pemasangan perlengkapan upacara pembukaan Asian Games 2018.

Panitia memasang “armor deck” untuk menjaga lapisan bawah lapangan maupun lintasan atletik di SUGBK tidak rusak.

 

Related Posts

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Pelajari segala hal tentang Jenjang SKK Konstruksi, termasuk manfaatnya, perpanjangan, syarat administrasi, level, dan cara ceknya. Gaivo Consulting m...