Kemen PUPR: Proses Pembangunan Fly Over Antapani Rampung 95 Persen


WE Online, Bandung

Pembangunan jembatan layang (Fly over) Antapani Kota Bandung yang sudah dimulai dari Juni 2016 lalu kini proses pembangunannya sudah 95 persen. Diperkirakan akhir Desember ini sudah rampung 100 persen.

Direksi Pengawasan Pusat Penelitian Pengembangan Jalan dan Jembatan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR), Najib Faizal mengatakan dalam proses pengerjaan jembatan layang tersebut, pihaknya bertanggung jawab di bagian merger flyover meliputi  bagian miringnya dan lengkung. Kini, hanya tinggal proses pengecoran di bagian atas jembatan.

“Kita bertanggungjawab di bagian merger fly over, pertama jalan pendekat yang bagian miringnya itu, lalu bagian lengkung tiga, sekarang tinggal pengecoran saja,” katanya kepada wartawan, Senin (12/12/2016).

Najib mengaku, terhadi hambatan dalam pembangunannya karena ada masalah dengn penglihan jalur PDAM, namun sudah bisa dilanjutkan kembali.

“Tiang pondasi di bawah fly over berdekatan dengan saluran PDAM, makanya pembangunan sempat terhenti,”ujarnya.

Sedangkan  untuk bagian yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, lanjut Najib masih 45 persen, tetapi dua minggu kedepan dipastikan selesai 100 persen.

“hanya pekerjaan ringan semua kok, desain ornamen warna-warni disisi jembatan juga 80 persen,” pungkasnya.

Related Posts

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Pelajari segala hal tentang Jenjang SKK Konstruksi, termasuk manfaatnya, perpanjangan, syarat administrasi, level, dan cara ceknya. Gaivo Consulting m...