LRT Bukan Transportasi Resmi Asian Games


WE Online, Jakarta

Manajemen PT. Jakpro yang menangani proyek kereta ringan atau LRT (Light Rail Transit) mengatakan bahwa LRT bukan moda transportasi untuk Asian Games.

“LRT ini bukan moda transportasi untuk Asian Games,” ujar Coprorate Secretary PT. Jakpro Hani Sumarno saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Hani menegaskan, uji coba perdana kereta ringan atau LRT (Light Rail Transit) oleh awak internal PT. Jakpro melewati lintasan Stasiun Velodrome – Kelapa Gading yang dilakukan pada Rabu sore tidak ada kaitannya dengan kesiapan LRT menjadi moda transportasi yang disiapkan untuk perhelatan olahraga Asia tersebut.

Momen Asian Games, tambahnya, dimanfaatkan oleh PT. Jakpro sebagai sarana untuk bisa berkomunikasi dengan publik tentang sebuah sarana transportasi baru yakni LRT.

“Jadi kalaupun cari tanggal yang dekat-dekat dengan Asian Games, kita mau ambil semangatnya untuk Jakarta ini menjadi lebih baik. Kemudian, bagaimana kita bisa berpindah dari transportasi yang biasanya kita pakai ke transportasi yang lebih ramah lingkungan,” jelasnya.

Sebelumnya, Direktur Utama PT. Jakpro Dwi Wahyo Daryoto mengungkapkan terdapat berbagai syarat dan halangan yang dihadapi LRT untuk beroperasi secara publik, terutama saat Asian Games yang digelar 18 Agustus mendatang.

Para kontingen dan pemangku kepentingan Asian Games dipastikan tidak dapat menggunakan sarana LRT Jakarta, karena uji operasi baru akan dilakukan 15 Agustus.

Related Posts

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Pelajari segala hal tentang Jenjang SKK Konstruksi, termasuk manfaatnya, perpanjangan, syarat administrasi, level, dan cara ceknya. Gaivo Consulting m...