Pelaksana Becakayu Segera Benahi Jalan yang Rusak


WE Online, Bekasi

Pemegang konsesi Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) Perseroan Terbatas Kresna Kusuma Dyandra Marga memastikan segera melakukan perbaikan Jalan KH Noer Alie Kalimalang, Kota Bekasi, yang kini rusak akibat dampak pembangunan.

“Jalan yang terpengaruh oleh konstruksi kami, akan diperbaiki,” ujar Direktur Teknik dan Operasi PT Kresna Kusuma Dyandra Marga (KKDM) Purma Yose Rizal melalui pesan singkat di Bekasi, Rabu.

Kerusakan badan Jalan KH Noer Alie yang merupakan koridor mudik Lebaran Jakarta-Pantura terpantau ada sedikitnya tujuh titik lubang dan kontur aspal yang bergelombang

Situasi itu terjadi salah satunya sebagai dampak pemancangan tiang pondasi Tol Becakayu yang digarap sejak 2016 mulai dari Pasar Sumber Artha hingga ke simpang Galaxy, Bekasi Selatan.

Pernyataan itu diungkapkan Purma untuk merespons pernyataan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi yang menagih janji pemegang konsesi Becakayu untuk segera memperbaiki kerusakan jalan di wilayahnya mengingat dalam dua bulan ke depan sudah memasuki masa mudik Lebaran.

Purma mengklaim beberapa bagian jalan rusak di Kota Bekasi sudah ada yang dilaksanakan perbaikan melalui penambalan aspal hitam.

Sementara itu Kepala Bidang Bina Marga Dinas BMSDA Kota Bekasi Widayat Subroto mengatakan PT KKDM sudah berkoodinasi dengan pihaknya bahwa perbaikan jalan segera dilakukan dari Pasar sumber Artha hingga Galaxy.

“Sudah ada beberapa yang diperbaiki dari arah Jakarta. Kita akan dorong untuk bisa selesai sebelum arus mudik,” ujarnya.

Widayat mengatakan titik kerusakan terparah salah satunya berada di depan Transmart Carefour dan Bank Mega Sumber Arta berupa lubang dan aspal bergelombang yang menghambat laju kendaraan.

Related Posts

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Pelajari segala hal tentang Jenjang SKK Konstruksi, termasuk manfaatnya, perpanjangan, syarat administrasi, level, dan cara ceknya. Gaivo Consulting m...