Pelni Jayapura Tambah Jumlah Pelayanan Jelang Natal


WE Online, Jayapura

Manajemen PT Pelni (Persero) Cabang Jayapura akan menambah jumlah pelayanan kapal penumpang dalam menyambut perayaan Natal 2015.

“Dari lima kapal yang masuk di Pelabuhan Jayapura, satu diantaranya menambah frekuensi pelayaran,” Kepala PT Pelni (Persero) Cabang Jayapura Kamaruzzaman di Jayapura, Senin (5/12/2016).

Ia menyebutkan lima kapal itu adalah Kapal Motor (KM) Labobar, KM Gunung Dempo, KM Ciremai, KM Sinabung dan KM Dobonsolo.

“Satu kapal menambah frekuensi pelayaran yakni KM Labobar, biasanya kapal ini berlayar sampai Surabaya, tapi menjelang Natal hanya sampai Bitung, Sulawesi Utara, setelah itu balik lagi ke Jayapura,” kata dia.

Menurutnya, pemilihan KM Labobar untuk menambah jumlah pelayanan adalah karena kapal tersebut memiliki kapasitas penumpang paling besar di bandingkan dengan unit lainnya, yaitu 4.000 penumpang.

Kamaruzzaman mengungkapkan hingga 22 Desember 2016 masih ada sembilan kali kunjungan kapal ke Jayapura.

“Sampai H-3 menjelang natal, masih ada kapal Pelni masuk Pelabuhan Jayapura yakni KM Gunung Dempo. Kapal ini melayani rute Jayapura, Nabire, Wasior, Manokwari, Sorong, Makassar, Surabaya dan Tanjungpriok,” ujarnya lagi.

Ia memperkirakan sebagian besar penumpang Pelni memiliki tujuan antar daerah di dalam Papua, dan jumlahnya diyakini tidak akan mengalami lonjakan karena kini masyarakat cendrung memilih untuk menggunakan transportasi udara yang semakin banyak dan harganya terjangkau. (Ant)

Related Posts

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Pelajari segala hal tentang Jenjang SKK Konstruksi, termasuk manfaatnya, perpanjangan, syarat administrasi, level, dan cara ceknya. Gaivo Consulting m...