Pemkab Batang Minta Bantuan Infrastruktur Rp57,8 Miliar


WE Online, Pekalongan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang mengusulkan bantuan infrastruktur pada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, senilai Rp57,8 miliar.

Pelaksana Tugas Bupati Batang Nasikhin di Batang, Minggu (26/3/2017), mengatakan bahwa pengajuan bantuan dana infrastruktur untuk peningkatan pembangunan kondisi sarana dan prasarana.

“Kami usulkan Rp57,820 miliar pada pemprov provinsi untuk lima prioritas pembangunan infrastruktur jalan pada tahun 2018,” katanya.

Menurut dia, pada tahun sebelumnya, pemkab juga sudah mengajukan 10 usulan untuk pembangunan, antara lain, pembangunan drinase dan trotoar Jalan Pemuda senilai Rp6 miliar, peningkatan di Jalan Sutoyo Kecamatan Batang Rp7 miliar, peningkatan Jalan Wahidin Rp10 miliar, dan peningkatan Jalan Gajah Mada Kecamatan Batang Rp7 miliar.

Berikutnya, rehabilitasi jaringan irigasi Siambat Kecamatan Reban senilai Rp4,470 miliar, rehabilitasi jaringan irigasi Pliwis Kecamatan Wonotunggal dan Batang Rp2,8 miliar, pengadaan dan pemasangan APILL di pertigaan Mapolres Batang dan perempatan Bogoran Rp550 juta, serta pembangunan fasilitas arena permainan destinasi wisata pantai Sijodo Kecamatan Gringsing Rp2 miliar.

Selain itu, pemkab juga telah melakukan peningkatan Jalan Dr. Sutomo Kecamatan Batang senilai Rp10 miliar serta pengadaan dan pemasangan penerangan jalan umum (PJU) di Jalan Bandar hingga Gerlang senilai Rp8 miliar.

“Kami berharap usulan bantuan keuangan pada Pemprov Jateng Rp57,8 miliar dapat direalisasikan agar pembangunan infrastruktur dapat segera dilakukan,” katanya. (Ant)

Related Posts

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Pelajari segala hal tentang Jenjang SKK Konstruksi, termasuk manfaatnya, perpanjangan, syarat administrasi, level, dan cara ceknya. Gaivo Consulting m...