Pemkot Tangerang Bantu Pembebasan Lahan Tol Kunciran-Bandara


WE Online, Tangerang

Pemerintah Kota Tangerang, Banten, akan membantu Jasamarga mempercepat pembebasan lahan yang terkena proyek Tol Kunciran-Batuceper-Bandara. Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin di Tangerang, Rabu mengatakan, pemkot akan membantu koordinasi dengan tanah milik masyarakat agar pembebasan lahan berjalan cepat, dan tepat sesuai dengan aturan.

Ada beberapa warga yang sudah bersedia tanahnya dibebaskan. “Segeralah urus dokumentasi dan pembayarannya, biar pembangunannya cepat dilakukan,” kata Sachrudin.

Begitu juga dengan lahan Pemkot yakni lahan fasilitas sosial dan umum yang terkena pembebasan, misalnya, di kawasan Modernland. “Kami juga akan bantu agar segera dipercepat pengurusannya,” ujar dia.

Alviandra dari PT Jasamarga Kunciran Bandara (JKC) mengatakan, proyek Tol Bandara-Batuceper-Kunciran akan menggunakan 2.497 bidang tanah yang mesti dibebaskan. Realisasi pembayaran tanah hingga 13 Januari 2017 mencapai 23,06 persen.

Rinciannya di seksi I meliputi wilayah Kunciran, Pakojan, Cipete. Seksi II yakni Cipete, Poris Plawad Indah, Buaran Indah, Tanah Tinggi. Seksi III meliputi Tanah Tinggi, Batusari, Batujaya, Belndung, Pajang, Jurumudi dan Seksi IV yaitu Jurumudi dan Benda. Tol ini akan akan melintasi 12 kelurahan di lima kecamatan di Kota Tangerang. “Dari realisasi saat ini, pembangunan konstruksi akan mulai dilaksanakan pada bulan Maret,” ujarnya dalam pertemuan dengan pihak Pemkot Tangerang.

Related Posts

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Pelajari segala hal tentang Jenjang SKK Konstruksi, termasuk manfaatnya, perpanjangan, syarat administrasi, level, dan cara ceknya. Gaivo Consulting m...