Pemkot Tarakan Siapkan Tiga Alternatif Lokasi Pembangunan PLTU


WE Online, Tarakan

Pemerintah Kota Tarakan, Kalimantan Utara menyediakan tiga alternatif lokasi pembangunan pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) pasca pembatalan lokasi sebelumnya di Sungai Maya Kecamatan Tarakan Utara.

Walikota Tarakan, Sofyan Raga di Tarakan, Sabtu (26/11/2016), mengatakan pihaknya tidak akan membiarkan begitu saja, terkait PT PLN (Persero) tidak melanjutkan pembangunan PLTU pada lokasi yang disediakan pertama kali di Sungai Maya. Namun dia menegaskan, Pemerintah Kota Tarakan telah menyediakan tiga lokasi lainnya masih di Kecamatan Tarakan Utara dengan luas masing-masing 17 hektar, 35 hektar dan 20 hektar.

“Keputusan PT PLN Persero tidak melanjutkan pembangunan PLTU di Sungai Maya tidak akan menyurutkan semangat Pemerintah Kota Tarakan untuk menyediakan lahan. Ada tiga lahan lagi yang bisa dipilih untuk pembangunan PLTU tersebut,” sebut Sofyan Raga.

Penunjukan pada tiga lahan yang dianggap layak untuk lokasi PLTU di Kota Tarakan itu, Sofyan Raga menyatakan sebagai langkah antisipasi karena ketenagalistrikan di daerahnya masih menjadi persoalan yang perlu dicarikan solusi.

Ketiga lahan yang ditunjuk Pemerintah Kota Tarakan itu, ia menyatakan tidak membutuhkan pembebasan lahan karena milik pemerintah daerah.

Walikota Tarakan menyambut baik pembangunan PLTU tersebut masuk dalam program listrik 35.000 mega watt secara nasional dimana langkah pemerintah pusat itu diharapkan menjadi solusi mengatasi krisis listrik di Kota Tarakan. (Ant)

Related Posts

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Pelajari segala hal tentang Jenjang SKK Konstruksi, termasuk manfaatnya, perpanjangan, syarat administrasi, level, dan cara ceknya. Gaivo Consulting m...