PLN Genjot Proyek 32.000-MW Suluttenggo


WE Online, Manado

Perkembangan pembangunan proyek listrik 35.000 MW di wilayah Sulawesi Utara Sulawesi Tengah Gorontalo (Suluttenggo) terus digenjot.

“Kami terus melakukan pembangunan sehingga rencana pengerjaan listrik 35.000 MW di seluruh Indonesia bisa tercapai tepat waktu,” ungkap General Manager PT PLN Suluttenggo Edison Sipahutar di Manado, Sabtu (28/10/2017).

Dirinya juga menjelaskan saat ini yang sedang tahap konstruksi di Provinsi Sulut yakni pembangunan PLTU Talaud 2×3 MW, GI 70kV Bitung (Extension), GI 150kV Likupang (Extension) dan Transmisi Line 70kV Bitung-Likupang.

“Kami berharap dengan proyek ini mampu menerangi hingga ke pelosok,” ujarnya.

Proyek 35.000 MW itu ditargetkan selesai dalam kurun waktu lima tahun, yaitu hingga 2019. Selain untuk menambah kapasitas listrik di tanah air, proyek raksasa itu dinilai bakal menggerakkan perekonomian karena banyak swasta terlibat dalam pengerjaan pembangkit dan infrastruktur lain seperti transmisi dan gardu induk.

Kemudian, dirinya menjelaskan selain progres pembangunan pembangkit, PLN juga terus mengebut inferastruktur pendukungnya merupakan jalur transmisi. PLN, katanya, akan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, dan berupaya meminimalisir gangguan yang terjadi.

“Jika terjadi gangguan saat ini bukan karena disengaja, namun karena adanya perbaikan akibat cuaca buruk,” pungkasnya. (HYS/Ant)
 

Related Posts

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Pelajari segala hal tentang Jenjang SKK Konstruksi, termasuk manfaatnya, perpanjangan, syarat administrasi, level, dan cara ceknya. Gaivo Consulting m...