Presiden Jokowi Pantau Proyek Dana Desa Tani Bhakti


WE Online, Tenggarong

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi meninjau proyek dana desa di Desa Tani Bhakti, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Senin (5/12/2016).

Presiden yang didampingi Kepala Desa Tani Bhakti Alamzyah dan Bupati Kukar Rita Widyasari serta Menteri Desa Eko Putro meninjau pembangunan penyaringan air bersih dan embung yang anggarannya berasal dari dana desa.

Presiden mengatakan penggunaan dana desa sangat tepat karena digunakan sesuai dengan kebutuhan masyarakatnya.

“Apa yang dikerjakan itu apa yang dibutuhkan rakyat. Di sini air kalau pas hujan begini tidak masalah tapi kalau masuk kemarau menjadi masalah besar,” kata Presiden.

Menurut Presiden, pembangunan penyaringan air minum serta penuimpanan air untuk kebun maupun sawah sudah tepat.

“Dan kita memang tahun depan ini mau kejar yang namanya embung kantong air untuk semua desa yang musim kemaraunya sangat membutuhkan air,” kata Presiden.

Jokowi mengungkapkan bahwa pembangunan penyaringan air bersih ini menghabiskan anggaran Rp201 juta dan pembangunan embung seluas 5.000 meter persegi menghabiskan dana Rp238 juta. (Ant)
 

Related Posts

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Pelajari segala hal tentang Jenjang SKK Konstruksi, termasuk manfaatnya, perpanjangan, syarat administrasi, level, dan cara ceknya. Gaivo Consulting m...