Proyek Pembangunan Perumahan Harus Diawasi, Kata Pak Basuki


WE Online, Jakarta

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengajak perbankan untuk melakukan pengawasan proyek pembangunan perumahan guna melindungi konsumen.

“Saya ingin mengajak kita semua melakukan pengawasan yang lebih baik dalam proyek pengadaan perumahan agar konsumen terlindungi,” kata Menteri Basuki di Jakarta, Jumat.

Ia lebih lanjut menjelaskan bahwa kalau kita melakukan pengawasan, terlebih lagi terhadap Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) yang didanai negara, pemerintah hanya bisa mengawasinya secara teknis dan oleh karena itu mengajak perbankan serta asosiasi perumahan untuk bersama-sama melakukan pengawasan.

“Tujuannya satu, perlindungan konsumen karena sekarang banyak sekali keluhan-keluhan dari konsumen yang merasa tidak terpuaskan oleh para pengembang,” katanya.

“Peran dari perbankan tidak hanya akad kredit selesai, tapi saya pikir perlu kita merumuskan kerjasama pengawasannya supaya konsumen juga puas dengan apa yang sudah kita janjikan untuk rumah hunian mereka masing-masing,” tambah Menteri PUPR.

Related Posts

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Pelajari segala hal tentang Jenjang SKK Konstruksi, termasuk manfaatnya, perpanjangan, syarat administrasi, level, dan cara ceknya. Gaivo Consulting m...