Sebut Tol ‘Kerupuk’, Menteri PUPR ‘Kesal’?


WE Online, Purworejo

Akibat ambrolnya talut tol Salatiga-Kartasura di Boyolali, sejumlah politisi turut mengkritik. Bahkan ada yang menyebut tol yang dibangun kualitas kerupuk.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, mengatakan talut yang mengalami ambrol saat ini sudah kembali diperbaiki. Meski sempat ambrol, namun badan jalan tetap utuh dan bisa dilalui kendaraan tanpa ada gangguan.

“Ya biarin saja, nggak apa-apa. Itu tol, itu bukan kerupuk,” ujarnya di Purworejo, Jumat (28/12/2018).

“Sudah selesai itu (perbaikannya), wong itu cuma longsor sedikit kena air, cuma 20 meter. Itu bukan badan jalannya, jadi drainasenya di samping. Laporannya sudah clear,” lanjutnya.

Talut tol Salatiga-Kartasura mengalami ambrol di Desa Tanjungsari, Kecamatan Banyudono, Boyolali. Menurut pelaksana proyek, perbaikan tol akan selesai tolal pada Sabtu besok.

Sementara terkait dengan pembangunan tol Cilacap-Yogya, Basuki menjelaskan, rencananya akan dilaksanakan mulai tahun 2019. Pembangunan tol itu dalam rangka menyambut adanya New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kulonprogo, DIY.

“Ya mudah-mudahan 2019 ini mulai. Itu juga untuk menyambut bandara NYIA,” imbuhnya.

Related Posts

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Pelajari segala hal tentang Jenjang SKK Konstruksi, termasuk manfaatnya, perpanjangan, syarat administrasi, level, dan cara ceknya. Gaivo Consulting m...