Sesuai Janji, Jembatan Kalikuto Dibuka H-2 Lebaran


WE Online, Gringsing

Pada H-2 Lebaran 2018, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono membuka Jembatan Kalikuto di ruas tol Batang-Semarang fungsional bisa dilalui arus mudik Lebaran 2018.

Dikatakannya, pembukaan Jembatan Kalikuto sesuai dengan target yang disampaikan beberapa waktu sebelumnya. 

“Jembatan Kalikuto merupakan missing link dari tol trans jawa sepanjang 760 km dari Jakarta hingga Surabaya. Kalau tidak tersambung, rasanya kurang lengkap dan sempurna. Sore ini pukul 15.30 WIB kita buka dan sudah saya coba sendiri. Insya Allah aman,” kata Menteri Basuki dalam keterangan resminya yang diterima di Jakarta, Rabu (13/5/2018).

Lanjutnya, untuk mengetahui kekuatan jembatan, Menteri Basuki menaiki sebuah dump truck dengan bobot 16 ton melintasi jembatan. 

Jembatan Kalikuto yang memiliki panjang 164 meter, dimana panjang bentang utama 100 meter dan jalan pendekat di sebelah barat dan timur masing-masing 32 meter. 

Ia berharap, dengan dibukanya Jembatan Kalikuto diharapkan akan lebih memperlancar arus mudik dan arus balik. “Sebagaimana diketahui H-3 dan H-2, serta H+2 hingga H+4 Lebaran menjadi puncak kepadatan lalu lintas Mudik Lebaran 2018.” tukasnya.

Related Posts

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Pelajari segala hal tentang Jenjang SKK Konstruksi, termasuk manfaatnya, perpanjangan, syarat administrasi, level, dan cara ceknya. Gaivo Consulting m...