Sri Mulyani Menginstruksikan Agar Pembangunan Infrastruktur Tak Alami Pembengkakan Biaya


WE Online, Jakarta

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menginstruksikan, agar proyek-proyek infrastruktur dapat digarap secara profesional. Artinya, penggarapan proyek infrastruktur dikelola dengan baik agar bisa selesai tepat waktu dan tepat biaya.

Pasalnya, berdasarkan pengalaman, pembangunan proyek infrastruktur sering membengkak atau cost over run. Namun, hal tersebut dapat dimaklumi jika dikarenakan oleh gangguan cuaca yang menghambat pengerjaan proyek.

“Karena banyak proyek infrastruktur di dunia juga sulit selesai tepat waktu dan tepat biaya. Sering terjadi cost over run,” katanya, di Jakarta, Rabu (22/3/2017).

Akan tetapi tak dipungkiri jika terkadang pembengkakan biaya terjadi tanpa sebab yang tidak dapat dipertanggungjawabkan seperti dugaan korupsi. Hal itu merupakan bentuk pengkhianatan bagi pembangunan negara.

“Jangan sampai adanya cost over run karena korupsi. Itu bagian pengkhianatan dari misi pembangunan Indonesia,” tuturnya.

Untuk itu, ia menginstruksikan kepada seluruh pihak yang diberikan mandat pengerjaan proyek infrastruktur dapat bekerja dengan amanah, dan seluruh pihak yang membiayai dapat turut serta mengawasi pembangunan yang sedang dibangun.

“Kalau ingin berbakti pada Indonesia, tunjukkan yang baik melalui proses yang baik, jadi tidak mengkhianati,” tukasnya. 

Related Posts

Leave A Reply