Terminal Baru Bandara Ahmad Yani Dipastikan Beroperasi Sebelum Lebaran


WE Online, Jakarta

Pembangunan terminal baru Bandar Udara Internasional Ahmad Yani Semarang menunjukkan progres yang baik. Terminal baru bandara ini ditargetkan beroperasi pada Mei tahun ini dan sudah dapat dioperasikan untuk melayani para penumpang sebelum Lebaran.

“Jelang Lebaran tahun ini diharapkan terminal baru Bandara Ahmad Yani sudah bisa digunakan sekalipun keseluruhan penyelesaian belum 100 persen. Saya datang ke sini meninjau atas perintah Bapak Menteri Perhubungan untuk melihat kesiapannya,” ujar Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Sugihardjo dalam keterangannya.

Terminal baru bandara Ahmad Yani di Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas layanan karena bandara yang sekarang ada itu kapasitas desainnya hanya mampu menampung 800 ribu penumpang per tahunnya dengan luas area hanya 5.800 meter persegi.

“Pembangunan terminal baru Bandara Ahmad Yani Semarang ini untuk menjawab solusi permasalahan over kapasitas jumlah penumpang setiap tahunnya. Nantinya, dengan pembangunan terminal baru ini dapat menampung 6 juta penumpang per tahun dan akan lebih besar 9 kali lipat dari Bandara Adi Soemarmo Surakarta dan lebih besar dari Bandara Hassanudin Makassar,” jelas pria yang akrab dipanggil Jojo.

Dalam kesempatan itu, Jojo juga mengingatkan agar material yang digunakan untuk bangunan bandara itu digunakan yang berkualitas tahan lama dan aman mengingat merupakan gedung publik. Jojo juga mengapresiasi progres pembangunan terminal penumpang baru Bandara Ahmad Yani Semarang.

“Dari sisi teknik baik dan bahan bangunan juga bagus. Progres fisik pembangunan sesuai target,” puji Jojo.

Related Posts

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Pelajari segala hal tentang Jenjang SKK Konstruksi, termasuk manfaatnya, perpanjangan, syarat administrasi, level, dan cara ceknya. Gaivo Consulting m...