“Wajar Pemudik Apresiasi Jokowi”


WE Online, Jakarta

Relawan Nasional 212 Jokowi Presiden Republik Indonesia (Renas 212 JPRI) menilai wajar jika pemudik mengapresiasi kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo atas baiknya pembangunan infrastruktur jalan tol yang memudahkan perjalanan mereka kembali ke kampung halaman.

“Apa yang disampaikan pemudik adalah apresiasi pada kinerja Pak Jokowi. Mereka merasakan langsung efek jalan tol Trans Jawa yang digagas Presiden Jokowi,” ujar Sekretaris Jenderal Renas 212 JPRI M. Adnan, dalam siaran pers di Jakarta, Jumat (15/6/2018) malam.

Pernyataan Adnan menyikapi video viral yang berisi tanggapan masyarakat atas lancarnya arus mudik tahun ini. Dalam video itu tampak pula pembagian stiker bertuliskan “Thank You Mr. Jokowi Mudik Jadi Lancar” yang diterima pemudik dengan senang hati.

Adnan mengatakan mudik melalui jalur darat pada tahun ini memang jauh lebih lancar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Meskipun kondisi jalan tol belum siap 100 persen namun sudah berdampak signifikan dalam mengatasi kemacetan yang biasanya terjadi.

“Kita juga perlu mengapresiasi semua pihak yang berada di garis depan, yang bahu-membahu terutama Polri, KemenPUPR, Kemenhub beserta jajarannya, serta seluruh pihak yang ikut berkontribusi,” jelas Adnan.

Sementara itu terkait adanya pembagian stiker ucapan teirma kasih kepada Presiden Jokowi, Adnan menilai hal itu murni wujud inisiatif publik dalam mengapresiasi kinerja pemerintahan Jokowi. Dia mengatakan pembagian stiker tidak perlu dikaitkan dengan tahun politik 2019. Dalam video yang beredar viral di media sosial, tampak sejumlah orang membagikan stiker “Thank You Mr. Jokowi Mudik Jadi Lancar”, kepada para pemudik.

Sejumlah pemudik pun diwawancarai oleh masyarakat yang membagikan stiker itu. Fery, pemudik asal Bekasi, melalui video itu mengatakan bahwa dirinya dan keluarga sangat merasakan kelancaran arus mudik dengan adanya pembangunan tol Trans Jawa.

“Ini bukan muji-muji Pak Jokowi tapi kenyataanya memang mudik tahun ini sangat lancar, saya berharap pelayanan untuk kedepannya lebih di tingkatkan lagi. Ya kalau bisa sih kepemimpinan pak Jokowi ini dilanjutkan untuk periode kedua,” ujar Fery.

Pemudik lain, Deni asal Jakarta mengungkapkan, perjalanannya kembali ke kampung halaman jauh lebih mudah dibandigkan tahun-tahun sebelumnya. Dia berharap pembangunan tol diperluas hingga seluruh pulau di Indonesia.

“Pak Jokowi memang luar biasa, mantap dan hebat komitmen membangun jalan tol ini,” pungkas Deni. (HYS/Ant)

Related Posts

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Pelajari segala hal tentang Jenjang SKK Konstruksi, termasuk manfaatnya, perpanjangan, syarat administrasi, level, dan cara ceknya. Gaivo Consulting m...