Wapres Akan Resmikan Fly Over Antapani Januari 2017


WE Online, Bandung

Wakil Presiden Jusuf Kalla akan meresmikan jembatan layang (Flyover) di Antapani Bandung pada Januari 2017.

Engineer Flyover Antapani, Ahmad Numan mengatakan, hal ini mundur dari rencana sebelumnya, yakni awal Desember 2016. Sebab sempat terkendala galian pipa PDAM yang terdapat di bawah kontruksi jembatan.

“Seharusnya Wapres Jusuf Kalla meresmikan flyover ini Desember tapi tertunda karena sempat terkendala galian pipa PDAM yang ada dibawah kontruksi jembatan,”katanya kepada wartawan di Bandung, Sabtu (24/12/2016)

Meskipun sejumlah pembangunan masih berjalan, seperti pembuatan ornamen pada sisi jembatan, tetapi Ahmad memastikan kontruksi sudah siap. Bahkan pada 29 Desember 2016 diadakan open traffic untuk mencoba kendaraan lewat.

“29 Desember 2016 diadakan open traffic untuk mencoba kendaraan lewat,” ujarnya.

Kini, jembatan Layang Antapani dilakukn uji coba. Enam unit truk dengan beban total 21 ton dijajarkan diatas Flyover yang membentang terusan Jalan Jakarta dan Ibrahim Adjie tersebut. Tujuannya, untuk mengetahui seberapa kuat kontruksi jembatan. Dari hasil ini, tidak ada perubahan bentuk (Deformasi) atau kerusakan yang terjadi.

“Uji coba ini kita akan lakukan hingga sore hari, nanti datanya dibawa dan akan dievaluasi,”pungkasnya. 

Related Posts

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Pelajari segala hal tentang Jenjang SKK Konstruksi, termasuk manfaatnya, perpanjangan, syarat administrasi, level, dan cara ceknya. Gaivo Consulting m...