WIKA Gedung Bangun Kantor TelkomGroup di Surabaya Senilai Rp252 Miliar


WE Online, Jakarta

PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WIKA Gedung) ditunjuk sebagai kontraktor pelaksana proyek pembangunan kantor TelkomGroup Manyar milik Telkom Property di Jalan Manyar Kertoadi, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (7/2/2018).

Di proyek ini WIKA Gedung akan membangun 2 bangunan yang terdiri dari gedung perangkat 7 lantai dan gedung bangunan utama (office tower) 17 lantai plus 1 basement.

Scope of work WIKA Gedung di sini meliputi pekerjaan struktur, pekerjaan arsitektur, pekerjaan MEP selama 22 bulan dengan nilai kontrak Rp252 miliar.

“Sebagai total solution contractor yang berpengalaman serta selalu mengutamakan safety dan quality di setiap pekerjaan, kami optimis dapat mengerjakan setiap proyek yang diberikan kepada WIKA Gedung  dengan tepat waktu dan memberikan hasil yang terbaik sesuai dengan harapan costumer,” kata Direktur Operasi I WIKA Gedung Widhi Pudjiyono.

Dirinya menambahkan, konsep gedung yang berdiri di atas lahan seluas 5.637 m2 ini mengusung konsep iconic, mengadopsi bentuk elips vertical dan horizontal dengan skala dan geometri yang sedikit berbeda tetapi masih melambangkan Telkomsel sebagai pengguna utama bangunan. 

Selain itu, gedung ini nantinya menerapkan modulasi struktur bangunan, selain berfungsi sebagai penopang juga meningkatkan efisiensi ruang pada setiap lantainya serta dilengkapi pula dengan sistem ketahanan terhadap kebakaran dengan standar bangunan terbaik untuk semua penggunan bangunan.

“Gedung ini juga merupakan green building yang mengkondisikan sirkulasi udara dan pencahayaan secara alami dan buatan,” pungkas Widhi. 

Related Posts

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Pelajari segala hal tentang Jenjang SKK Konstruksi, termasuk manfaatnya, perpanjangan, syarat administrasi, level, dan cara ceknya. Gaivo Consulting m...