WIKA Mulai Kerjakan Tol Serpong Balaraja


WE Online, Jakarta

PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) turut mendukung pengembangan kawasan melalui pembangunan Jalan Tol Serpong-Balaraja seksi I, Banten. Pada pengerjaan seksi I ini, WIKA akan membangun jalan tol penghubung Pusat Intermoda BSD City dan Tol Jakarta Outer Ringroad (JORR) sepanjang 5,15 km dengan nilai kontrak Rp979 miliar.

Proyek ini sudah mulai dikerjakan setelah penyerahan Surat Perintah Mulai Kerja oleh PT Trans Bumi Serbaraja kepada Direktur Operasi WIKA Agung Budi Waskito dan disaksikan oleh GM Sipil Umum I Dwi Johardian, Manajer Proyek Aries Fakhrizal di Tangerang Selatan, Banten, Jumat (21/6/2019) lalu.

Baca Juga: WIKA Gandeng Dua BUMN Kembangkan Kawasan Industri di Subang

“Dimulainya pembangunan Jalan Tol Serpong-Balaraja seksi I ini semakin melengkapi portofolio WIKA dalam pembangunan jalan tol di Jabodetabek,” demikian tulis WIKA dalam keterangan resminya, Kamis (4/7/2019).

Pembangunannya akan dibagi menjadi tiga paket, di mana paket 2 yang dimulai pada Juni 2019 akan berlangsung selama 365 hari kerja. Sementara itu, paket 1 dan 3 akan dimulai pekerjaannya pada November 2019 selama 365 hari kerja. Pekerjaan konstruksi kemudian dilanjutkan dengan masa pemeliharaan selama tiga tahun.

Asal tahu saja, pada saat yang sama, WIKA juga tengah membangun Jalan Tol Kunciran Cengkareng serta enam ruas tol dalam kota DKI Jakarta dan proyek investasi Jalan Tol Serang-Panimbang.

Baca Juga: Mantap!! WIKA Sukses Rampungkan Pembangunan Bandara di Luar Negeri

Related Posts

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Pelajari segala hal tentang Jenjang SKK Konstruksi, termasuk manfaatnya, perpanjangan, syarat administrasi, level, dan cara ceknya. Gaivo Consulting m...