2019, Proyek Perbaikan Jalan Harus Tuntas


WE Online, Banjarnegara

Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, Provinsi Jawa Tengah menargetkan beberapa proyek pengerjaan infrastruktur jalan tuntas pada 2019.

“Mudah-mudahan sejumlah proyek pengerjaan infrastruktur jalan akan tuntas pada 2019 mendatang,” kata Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono di Banjarnegara, Selasa.

Dia mencontohkan proyek pengerjaan jalan yang ditargetkan tuntas pada 2019 adalah ruas jalan Madukara menuju Larangan.

Selain itu, ruas jalan Desa Windusari menuju Pagentan.

“Selain itu, ada beberapa jalan yang sedang dalam pengerjaan dan menjadi prioritas untuk dipercepat, contohnya jalan Karangkobar menuju Pejawaran dan Batur,” katanya.

Pada 2018, kata dia, kegiatan infrastruktur difokuskan untuk peningkatan jalan yang menghubungkan jalan antarwilayah di Banjarnegara. Bupati Sarwono juga mengatakan bahwa saat ini Pemkab Banjarnegara tengah fokus pada program pembangunan infrastruktur.

Namun, menurut dia, belum sepenuhnya jalan-jalan kabupaten bisa dikerjakan karena keterbatasan waktu dan anggaran.

“Karena itu pembangunan infrastruktur jalan akan terus dilakukan secara bertahap,” katanya.

Ia berharap pembangunan jalan di Banjarnegara bisa tuntas dalam kurun waktu tiga tahun.

“Pemerintah Kabupaten Banjarnegara menargetkan dalam tiga tahun pembangunan jalan di Banjarnegara bisa selesai,” katanya.

Pembangunan infrastruktur, kata dia, memiliki dampak positif yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Dengan akses jalan yang memadai, maka akan berdampak pada kemajuan perekonomian, pendidikan, dan sektor lainnya,” katanya.

Related Posts

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Pelajari segala hal tentang Jenjang SKK Konstruksi, termasuk manfaatnya, perpanjangan, syarat administrasi, level, dan cara ceknya. Gaivo Consulting m...