AP II-Pemerintah Sukses Kembangkan Sektor Kebandarudaraan Nasional


WE Online, Jakarta

PT Angkasa Pura II (Persero) dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dalam 5 tahun terakhir berhasil mengembangkan sektor kebandarudaraan nasional, baik dari sisi pembangunan infrastruktur mau pun peningkatan konektivitas penerbangan domestik dan internasional.

Salah satu pencapaian Angkasa Pura II dan Kemenhub yang paling berdampak signifikan bagi kebandarudaraan nasional adalah dibukanya Terminal 3 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Terminal termegah dan terluas di Indonesia dengan kapasitas 25 juta penumpang per tahun itu dibuka perdana pada 9 Agustus 2016. Pagi hari sekitar pukul 05.30 WIB di tanggal itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau langsung operasional Terminal 3. 

Baca Juga: Angkasa Pura II Mendunia, Raih Empat Penghargaan The Stevie Awards 2019

“Saya harapkan agar masyarakat dapat menjadikan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta sebagai kebanggaan Indonesia,” ujar Menhub kala itu.

Selain Terminal 3, terminal baru yang diresmikan di era Kabinet Kerja Jilid I adalah terminal baru di Bandara Husein Sastranegara (Bandung), Supadio (Pontianak), Depati Amir (Pangkalpinang) dan Sultan Thaha II (Jambi).

Adapun sejak dibukanya Terminal 3, Angkasa Pura II dan Kemenhub semakin intensif berkoordinasi terkait dengan berbagai pengembangan lainnya di Soekarno-Hatta yang merupakan gerbang utama Indonesia.

Related Posts

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Pelajari segala hal tentang Jenjang SKK Konstruksi, termasuk manfaatnya, perpanjangan, syarat administrasi, level, dan cara ceknya. Gaivo Consulting m...