Bandung Berencana Bangun Sirkuit di Gedebage


WE Online, Bandung

Pemerintah Kota Bandung berencana membangun lintasan balap atau sirkuit dengan luas 16 hektar di daerah Gedebage Kota Bandung, sebagai wadah bagi para pencinta balap serta komunitas sepeda motor.

“Gambar sudah saya rilis, lagi proses perizinan. Kalau ga ada halangan tahun depan selesai. Berarti saya kumpulkan saja komunitas motor di situ, melakukan balapan di situ,” ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Mapolrestabes Bandung, Jumat (7/7/2017).

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan, pembangunan sirkuit ini nantinya diharapkan juga untuk meminimalisir adanya aksi balap liar di jalanan yang membahayakan nyawa.

“Bandung ini kota yang komunitasnya terbanyak se-Indonesia, dan rata-rata hobinya balapan. Daripada membahayakan nyawa diri sendiri dan orang lain di jalan-jalan umum yang mengganggu juga, akhirnya kita merencanakan untuk membuat sirkuit,” katanya.

Tak hanya lintasan balap, rencananya Pemkot Bandung akan membangun pula museum otomotif di kawasan tersebut, yang pada akhirnya akan menjadi destinasi wisata baru di Ibu Kota Jawa Barat ini.

Saat disinggung mengenai anggaran yang disiapkan, menurut Emil pembangunannya berasal dari investasi swasta.

“Karena itu investasi swasta, saya bukan anak motor, jadi nggak tahu ini bisa standar motor GP atau nggak. Tapi intinya mah modern,” kata dia. (Ant)

Related Posts

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Pelajari segala hal tentang Jenjang SKK Konstruksi, termasuk manfaatnya, perpanjangan, syarat administrasi, level, dan cara ceknya. Gaivo Consulting m...