Basuki: Venue Asian Games Diakui Standar Internasional


WE Online, Jakarta

Menteri Basuki mengatakan, saat ini seluruh pembangunan dan renovasi venue yang ditugaskan ke Kementerian PUPR telah siap untuk digunakan sebagai arena pertandingan Asian Games 2018.

Bahkan menurutnya, venue yang telah dibangun tersebut beberapa telah mendapatkan pengakuan standar internasional atau minimal tingkat Asia. 

“Untuk venue semua sudah siap digunakan, pekerjaan penyelesaian akhir semua dihentikan pada 31 Juli 2018. Tinggal bagaimana kita mendorong prestasi para atlet yang akan bertanding,” ujar Basuki dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu (@1/7/2018).

Basuki menjadi pembawa obor Asian Games ke-18 tahun 2018 dalam pawai yang berlangsung di Kota Solo, Kamis (19/7/2018). Basuki menjadi pembawa obor terakhir dalam Pawai Obor Asian Games di Solo yang menempuh jarak dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Solo menuju Balai Kota Solo.

“Saya hanya ikut saja dan tidak ada persiapan khusus. Hanya lari begitu saja,” kata Basuki selepas menyelesaikan rangkaian Pawai Obor Asian Games ke-18 di Pendopo Balai Kota Solo. Selain Menteri Basuki, Pawai Obor Asian Games di Solo juga diikuti Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, serta sejumlah selebritas seperti Dian Sastro Wardoyo, Agung Hercules, serta Melanie Putria.

Related Posts

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Pelajari segala hal tentang Jenjang SKK Konstruksi, termasuk manfaatnya, perpanjangan, syarat administrasi, level, dan cara ceknya. Gaivo Consulting m...