Bravo! Hutama Karya Kantongi Kontrak Baru Rp13 Triliun, Labanya Juga Kokoh!


WE Online, Jakarta

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang konstruksi jalan tol, Hutama Karya, tercatat mengantongi kontrak baru senilai Rp13 triliun sepanjang paruh pertama tahun 2019 ini.

Direktur Utama Hutama Karya, Bintang Perbowo, mengungkapkan bahwa capaian tersebut mempunyai porsi sebesar 104,49% dari target kontrak baru Hutama Karya untuk semester I ini atau setara dengan 35,90% dari keseluruhan target sepanjang tahun ini.

“Hutama Karya berhasil membukukan perolehan kontrak baru yang positif sebesar 35,90% dari target yang ditetapkan di tahun 2019,” jelas Bintang di Jakarta, Rabu (07/08/2019).

Baca Juga: Hutama Karya: Kendaraan Mulai Padati Ruas Tol Trans Sumatera

Salah satu proyek yang telah dirampungkan Hutama Karya hingga Juni 2019 lalu, yaitu proyek pembangunan pembangkit listrik tenaga gas uap (LPTGU) Grati. Proyek sinergi Hutama Karya, Lotte E&C, dan Samsung C&T itu mempunyai nilai investasi sebesar Rp3,61 triliun.

Baca Juga: Bos Hutama Karya Pastikan Tol Lampung-Palembang Siap untuk Mudik

“PLTGU ini merupakan bentuk keberhasilan salah satu Program listrik pemerintah 35.000 MW yang merupakan wujud komitmen dan kerja nyata untuk listrik Indonesia yang lebih baik,” sambungnya.

Sebagai informasi, hingga semester I berakhir, Hutama Karya mengantongi pertumbuhan laba bersih perusahaan sebsar 79,81% dari Rp614 miliar di tahun llau menjadi Rp1,10 triliun di tahun ini. Angka tersebut diklaim naik dua kali lipat atau setara dengan 50,17% dari total laba bersih yang ditetapkan Hutama Karya di tahun ini. 

“Alhamdulillah sampai dengan semester I tahun ini banyak pencapaian luar biasa yang sudah diraih Hutama Karya,” ujar Bintang. 

Related Posts

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Pelajari segala hal tentang Jenjang SKK Konstruksi, termasuk manfaatnya, perpanjangan, syarat administrasi, level, dan cara ceknya. Gaivo Consulting m...