CMNP Segera Bangun Tol Harbour Road II Elevated


WE Online, Jakarta

PT Citra Marga Nushapala Persada Tbk (CMNP) menyatakan bahwa pihaknya akan segera membangun proyek tol Ancol sampai Pluit atau Harbour Road II yang akan terkoneksi dengan Harbour Road 1 dan Jakarta Outer Ringroad W1-W2.

Direktur Utama PT Citra Marga Nushapala Persada Tbk, Tito Sulistio mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan finalisasi hak konsensi dari proyek Harbour Road II.

“Prinsipnya dari BPJT sudah bicara, sekarang finalisasi konssesi. Bahkan, di Bali kita sudah tanda tangan dengan Wika untuk kontraktornya. Tahun ini pengennya semua selesai,” jelasnya, di Jakarta.

Perseroan bakal menggarap proyek tersebut melalui anak usahanya yakni, PT Girder Indonesia yang berkerjasama dengan WIKA sebagai kontraktornya.

Menurut Tito, pembangunan tol sepanjang 9 km yang dibangun dengan struktur elevated (layang) ini akan selesai pada akhir tahun 2021 mendatang.

“Studi itu kita sudah selesaikan dari 2017, pengennya Maret atau April sudah ground breaking. Selesainya 2021 akhir lah,” ungkapnya.

Adapun, untuk pembangunan proyek-proyek yang akan digarap, perseroan bakal mencari dana sebesar Rp25 triliun. Rencananya, perseroan akan mencari dana melalui penerbitan saham baru (right issue).

Related Posts

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Pelajari segala hal tentang Jenjang SKK Konstruksi, termasuk manfaatnya, perpanjangan, syarat administrasi, level, dan cara ceknya. Gaivo Consulting m...