Dear Pengguna Tol, Sejumlah Ruas Tol Ini Harganya Bakal Naik


WE Online, Surakarta

Ada kabar baru untuk para pengguna jalan tol. Menurut Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), tarif tol di sejumlah ruas akan mengalami kenaikan.

Menurut Kepala BPJT, Danang Parikesit, hingga akhir tahun ini, 13 ruas jalan tol yang harganya akan naik. Salah satunya, ruas Tol Jakarta-Tangerang.

“Semuanya ada 13 ruas yang diproses (kenaikan tarif sampai akhir tahun),” kata ujar Danang ditemui di Gedung BEI, Jakarta, Jumat (27/9/2019).

Baca Juga: Ruas Jalan Tol Kena Imbas Akibat Aksi Pelajar

Danang menjelaskan, kenaikan tarif pada 13 ruas tol tersebut bukan terjadi dengan tiba-tiba. Tetapi memang sudah waktunya mengalami penyesuaian berdasarkan perjanjian pengusahaan.

Meski enggan merinci tol apa saja yang tengah mengajukan kenaikan tarif, Danang menyebut, dua di antaranya adalah ruas Jakarta-Tangerang dan Tol Jagorawi.

Dia mengatakan, untuk ruas Tol Jakarta-Tangerang sudah mendapat restu oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Sementara untuk ruas Tol Jagorawi masih dalam proses.

“Tol Jakarta-Tangerang sudah ditandatangani Pak Menteri. Tapi Pak Menteri berpesan untuk kamui lihat situasi di masyarakat,” jelas dia.

Terkait besaran kenaikan tarif, lanjutnya, hal itu bergantung angka inflasi per daerah. Jadi setiap daerah memiliki besaran kenaikan tarif berbeda-beda.

“Sesuai inflasi di setiap daerah. Jadi data itu kami dapat dari BPS (Badan Pusat Statistik),” katanya.

Partner Sindikasi Konten: Okezone

Related Posts

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Pelajari segala hal tentang Jenjang SKK Konstruksi, termasuk manfaatnya, perpanjangan, syarat administrasi, level, dan cara ceknya. Gaivo Consulting m...