Jokowi Minta Tol Trans Jawa Siap Pakai saat Mudik 2019


WE Online, Jakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) untuk segera mengejar pembangunan proyek jalan tol trans Jawa Jakarta-Surabaya sebelum Lebaran 2019 untuk melancarkan arus mudik.

“Di akhir 2019, antara Merak-Banyuwangi, ujung barat sampai ujung timur harus sudah tersambung,” tegasnya, di Jakarta, Senin (3/12/2018).

Dirinya pun meminta, jalan tol trans Jawa Jakarta-Surabaya nantinya sistem pembayarannya hanya sekali saja.

“Tol Jakarta-Surabaya saja bolak-balik harus satu gate. Saya mau coba naik mobil berapa jam,” katanya.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Bina Marga Kemenpupera, Sugiyartanto, mengatakan, setelah beroperasi seluruhnya pembayaran pada jalan tersebut nantinya akan terintegrasi. Artinya, para pengguna jalan hanya cukup membayar satu kali saja ketika masuk jalan tol yang menghubungkan dari Jakarta menuju Surabaya.

Sementara, saat ini pembayaran jalan tol Trans Jawa sendiri masih menggunakan mekanisme parsial. artinya, bagi para pengguna jalan yang akan menggunakan jalan tol dari Jakarta menuju Surabaya harus membayar dengan cara mencicil di setiap gerbang tol yang ada.

Related Posts

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Pelajari segala hal tentang Jenjang SKK Konstruksi, termasuk manfaatnya, perpanjangan, syarat administrasi, level, dan cara ceknya. Gaivo Consulting m...