Kemendes: Pembangunan Embung Prioritas Utama Pemerintah


WE Online, Pandeglang

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) meningkatkan pembangunan infrastruktur seperti  33 ribu embung desa di seluruh Indonesia.

Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PPMD) Kemendes PDTT, Taufik Madjid menyampaikan desa merupakan roh utama dalam pembangunan bangsa. Oleh karena itu, pembangunan infrastruktur embung di pedesaan menjadi salah satu program prioritas pemerintah. 

“Kegiatan Festival Embung Ramadan yang diselenggarakan Jurnalis Mancing Indonesia ini merupakan contoh bahwa embung memiliki banyak fungsi bagi warga,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Minggu (27/5/2018).

Lanjutnya, Festival ini telah menggairahkan roda ekonomi masyarakat. Ia pun berpesan, agar warga masyarakat memanfaatkan embung dengan baik. “Jadi embung bisa menjadi alternatif kegiatan ekonomi baru bagi warga desa,” tuturnya.

Di tempat sama Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengaku tersanjung dengan pemilihan Embung Ranca Anis sebagai lokasi Festival Embung Ramadhan yang pertama kali digelar ini. Sinergi antara Pemkab Pandeglang dan Kememdes PDTT, jelas Irna, selama ini telah berjalan baik. Dia pun berharap agar kerja keras aparat Pemkab Pandeglang bersama Kemendes PDTT bisa segera mengentaskan Pandeglang dari status daerah tertinggal.

“Kami terus berikhtiar supaya status tertinggal segera lepas dari Pandeglang dan masyarakat kami meningkat taraf hidupnya,” ujarnya optimistis.

Related Posts

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Pelajari segala hal tentang Jenjang SKK Konstruksi, termasuk manfaatnya, perpanjangan, syarat administrasi, level, dan cara ceknya. Gaivo Consulting m...