Kementerian BUMN Rombak Susunan Direksi Hutama Karya


WE Online, Jakarta

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di sektor jasa konstruksi, PT Hutama Karya (Persero), resmi memiliki formasi baru anggota direksi di tubuh Perseroan. Perombakan susunan direksi tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN No. SK-229/MBU/10/2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Hutama Karya.

Berdasarkan keterangan resmi yang diperoleh, bertempat di Kantor Kementerian BUMN, Salinan Menteri Badan Usaha Milik Negara selaku Wakil Pemerintah sebagai pemilik modal perusahaan perseroan (Persero) PT Hutama Karya ini diserahkan langsung oleh Deputi Bidang Restrukturiasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN, Aloysiun Kiik Ro, pada Jumat (18/10/2019) lalu.

Baca Juga: Hutama Karya dan 2 BUMN Garap Megaproyek di Lampung 

Terdapat dua nama direksi yang berubah, yakni Direktur Keuangan dan Direktur Operasi I. Anis Anjayani yang sebelumnya menempati posisi Direktur Keuangan kini digantikan oleh Sugiarti. Selain itu, Direktur Operasi I yang sebelumnya ditempati Bambang Pramusinto digantikan Muhammad Indrayana.

Serah terima jabatan ini dihadiri oleh Asisten Deputi Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan I Kementerian BUMN, Liliek Mayasari, Komisaris Utama Hutama Karya, Burhanuddin, Dewan Komisaris Hutama Karya, Achmad Gani Ghazali dan Choiriyah, Direktur Utama Hutama Karya, Bintang Perbowo, serta Direktur Operasi II Hutama Karya, Suroto.

Sebagai informasi, Sugiarti sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan Perusahaan Umum (Perum) Perhutani sejak 24 agustus 2016. Dalam perjalanan karirnya, dirinya telah berkecimpung di dunia perbankan dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Divisi Mass Banking PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. sebelum pindah ke Perhutani. Sementara itu, Mohammad Indrayana sebelumnya menjabat sebagai Senior Vice President Divisi Sistem, Teknologi, dan Riset PT Waskita Karya (Persero), Tbk.

Terhitung sejak 17 Oktober 2019, Sugiarti dan Indrayana secara resmi akan menjalankan tugas di PT Hutama Karya (Persero) dan bersinergi bersama jajaran direksi lainnya untuk masa jabatan 2019-2024 guna mencapai tujuan dan RJPP perusahaan yang maksimal.

Related Posts

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Pelajari segala hal tentang Jenjang SKK Konstruksi, termasuk manfaatnya, perpanjangan, syarat administrasi, level, dan cara ceknya. Gaivo Consulting m...