Menteri Rini Ekspedisi Tembus Tol Trans Sumatera


WE Online, Merak

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno, resmi memulai Ekspedisi Tembus Tol Trans Sumatera. Perjalanan dimulai dari Pelabuhan Merak menyeberang dengan Kapal ASDP Indonesia Ferry menuju Pelabuhan Bakauheni untuk selanjutnya menyusuri perjalanan darat sepanjang 450 Km pada ruas Tol Trans Sumatera sampai dengan Palembang.

Menteri Rini mengatakan bahwa Kementerian BUMN ingin meninjau sekaligus menunjukkan perkembangan proyek Trans Sumatera. Di mana kali ini ruas yang akan ditinjau adalah ruas Bakauheni sampai dengan Palembang.

“Saya juga ingin memastikan bahwa proyek ini berjalan sesuai dengan yang direncanakan serta menerapkan prinsip keselamatan kerja yang baik,” kata Rini usai melakukan flag off ceremony Ekspedisi Tembus Tol Trans Sumatera di Pelabuhan Merak, Banten, Rabu (29/08/2018).

Selain Menteri Rini, ekspedisi ini juga diikuti oleh Deputi Bidang Jasa Keuangan, Survei dan Konsultan, Gatot Trihargo dan Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha, Aloysius Kiik Ro, Staf Khusus III Wianda Pusponegoro, Direktur Utama (Dirut) Waskita Karya, I Gusti Ngurah Putra, Dirut Hutama Karya, Bintang Perbowo, Dirut BNI Achmad Baiquni, Dirut Mandiri, Kartika Wirjoatmadja, Dirut BTN, Maryono, Dirut Adhi Karya, Budi Harto, Dirut PTPP, Lukman Hidayat, Dirut PPI, Agus Andiyani, serta Direksi lainnya dari Telkom, Wijaya Karya, Adhi Karya serta Pertamina.

Turut serta pula Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia ( YLKI) Tulus Abadi, Presidium Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI), Akademisi Universitas Sriwijaya Erika Bukhari, dan Akademisi Universitas Lampung, Mahatma Kufepaksi.

Rini pun berharap, proyek ini dapat berjalan baik, dengan mengutamakan keselamatan kerja.  “Semoga tidak ada lagi masalah agar bisa segera selesai. Standar keselamatan kerja juga harus diutamakan. Untuk itu kami ingin tinjau langsung secara berkala, dimana Mei lalu saya sudah tinjau juga,” ungkapnya.

“Terima kasih juga kepada BUMN yang sudah bersinergi menyambung Trans Sumatera. Terima kasih juga kepada Astra yang sudah mendukung ekspedisi ini. Dimana Astra mendukung dengan kendaraannya untuk menembus proyek Tol Trans Sumatera,” ungkap dia.

Related Posts

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Pelajari segala hal tentang Jenjang SKK Konstruksi, termasuk manfaatnya, perpanjangan, syarat administrasi, level, dan cara ceknya. Gaivo Consulting m...