Menteri Rini Minta Tol Medan-Binjai Rampung Akhir Tahun


WE Online, Medan

Menteri BUMN Rini Soemarno menegaskan, pembebasan lahan terkait pembangunan ruas jalan tol Binjai-Medan-Deli Serdang-Serdang Bedagai-Tebing Tinggi telah diselesaikan.

‘’Insya Allah, pembebasan lahannya sudah diselesaikan,’’ sebut Rini usai memantau tol Binjai hinggaTebing Tinggi menggunakan helikopter bersama Menteri PUPR Basuki Hadumuljono serta Menteri Agraria dan Tata Ruang/kepala BPN Sofyan Djalil kepada wartawan saat bertemu Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sabtu (8/7/2017).

Menteri BUMN Rini Soemarno kembali menegaskan jalan tol Medan-Binjai sebelum akhir tahun atau sebelum Natal tahun ini sudah harus selesai. Sementara jalan tol Medan, Kualanamu hingga Tebing Tinggi akan beroperasi dan bisa dimanfaatkan masyarakat Mei 2018. 

‘’Kualanamu-Tebing Tinggi diharapkan bisa beroperasi dan digunakan masyarakat Mei 2018,’’ ujarnya.

Sementara, Gubsu Tengku Erry Nuradi dalam kesempatan itu mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara meminta pembangunan Jalan Tol Kualanamu–Tebing Tinggi dapat diselesaikan tepat waktu karena sudah sangat dibutuhkan masyarakat demi kelancaran pergerakan manusia dan barang. Selain itu, tol Kualanamu-Tebingtinggi juga diperlukan untuk mendukung dan mendorong pengembangan objek wisata Danau Toba.

“Selesai tepat waktu penting untuk kepentingan mempercepat kemajuan objek wisata Danau Toba yang dijadikan pemerintah sebagai salah satu tujuan utama wisata,” ujarnya.

Erry mengatakan, pengerjaan proyek itu terus berlangsung. “Saya sudah meminta perusahaan kontraktor pembangun jalan tol itu menyelesaikan proyek tepat waktu agar jarak Medan menuju Danau Toba semakin singkat yang bisa mendorong peningkatan kunjungan ke kawasan itu. Apa pun kendalanya kita siap bantu dan koordinasikan bersama,” ucap Erry.

Erry juga mengapresiasi masalah pembebasan lahan yang telah diselesaikan Menteri BUMN Rini Soemarno, khususnya lahan di ruas jalan tol Medan-Binjai. Jalan Tol Medan-Binjai sepanjang 16,8 kilometer itu bisa beroperasi dan digunakan masyarakat akhir tahun 2017 ini,’’ pungkas Tengku Erry.

Related Posts

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Pelajari segala hal tentang Jenjang SKK Konstruksi, termasuk manfaatnya, perpanjangan, syarat administrasi, level, dan cara ceknya. Gaivo Consulting m...