Najib Razak Minta Korea Utara Bebaskan Warga Malaysia


WE Online, Kuala Lumpur

Perdana Menteri Malaysia Dato’ Sri Najib Tun Razak meminta Pemerintah Korea Utara membebaskan semua warga Malaysia agar dapat meninggalkan Korea Utara.

“Saya mengutuk keputusan Korea Utara untuk mencegah warga Malaysia meninggalkan negara itu,” ujar Najib melalui siaran pers yang dikeluarkan Kantor Perdana Menteri, di Kuala Lumpur, Selasa (7/3/2017).

Dia mengatakan tindakan tersebut menjijikkan dan mengabaikan semua hukum internasional dan norma-norma diplomatik.

“Sebagai bangsa yang cinta damai, Malaysia berkomitmen untuk menjaga hubungan baik dengan semua negara. Namun, melindungi warga negara kami adalah prioritas pertama saya, dan kami tidak akan ragu untuk mengambil semua langkah yang diperlukan ketika mereka terancam,” katanya pula.

Najib menegaskan, dirinya telah dipanggil dalam pertemuan darurat Dewan Keamanan Nasional.

“Saya juga telah menginstruksikan Inspektur Jenderal Polisi Diraja Malaysia untuk mencegah semua warga Korea Utara di Malaysia meninggalkan negara itu, sampai kami yakin keselamatan dan keamanan semua warga Malaysia di Korea Utara,” katanya.

Dia menegaskan harapannya adalah untuk resolusi cepat.

“Kami memanggil kepemimpinan Korea Utara untuk segera memungkinkan warga negara kami untuk meninggalkan Korea Utara untuk menghindari eskalasi lebih lanjut,” katanya lagi. (Ant)

Related Posts

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Pelajari segala hal tentang Jenjang SKK Konstruksi, termasuk manfaatnya, perpanjangan, syarat administrasi, level, dan cara ceknya. Gaivo Consulting m...