Pemerintah Rencanakan Pembangunan Silicon Valley Versi Indonesia


WE Online, Jakarta

Pemerintah berencana ingin membuat Silicon Valley versi Indonesia, sebuah innovation hub yang berfungsi menaungi talenta-talenta muda di Papua. Rencana ini diungkapkan oleh Billy Mambrasar, Founder KitongBisa, dalam cerita pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo.

Menurutnya, dukungan dari Presiden Joko Widodo sangat suportif. Rencananya, Silicon Valley versi Indonesia ini akan dibangun di tujuh kota di wilayah Papua.

“Akan ada di Jayapura dan Sorong. Nanti akan ada 7 kota, tapi pertama di Sorong dan Jayapura karena disana pusat ekonomi dan bisnis,” ujar Billy di Gedung Kominfo, Selasa (15/10/2019).

Baca Juga: Pemerintah Tertibkan Pelaku Usaha dan Sempurnakan Kebijakan Industri Tekstil dan Produk Tekstil

Tambahnya, Presiden Joko Widodo juga akan hadir untuk seremonial gunting pita dan peletakan batu pertama untuk pembangunan innovation hub tersebut.

“Peletakan batu pertama akan dilakukan 28 Oktober di Jayapura dulu. Pak Presiden Jokowi juga meresmikan jembatan dan infrastruktur di sana,” katanya.

Billy juga membeberkan akan seperti apa Silicon Valley versi Indonesia nantinya.

“Luasnya tiga hektare. Jadi, tiga hektare itu terdiri dari dormitory asrama. Kalau temen-temen pernah melihat Silicon Valley, ini mirip di Malaysia punya Magic. Kita akan pilih putra putri terbaik bukan hanya Papua, tapi ada dari Maluku, NTT. Pilih yg mereka punya bakat di situ,” pungkasnya.

Related Posts

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Pelajari segala hal tentang Jenjang SKK Konstruksi, termasuk manfaatnya, perpanjangan, syarat administrasi, level, dan cara ceknya. Gaivo Consulting m...